Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Lukaku Galau Soal Masa Depan di Manchester United

Rabu 12 Jun 2019 18:11 WIB

Red: Israr Itah

Romelu Lukaku (kanan).

Romelu Lukaku (kanan).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Striker 26 tahun itu hanya tampil dalam 12 laga di Liga Inggris musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku diterpa kegalauan mengenai kelanjutan masa depannya di Manchester United, meskipun rekannya Scott McTominay memuji pemain berpaspor Belgia itu sebagai pemain kelas dunia. Striker 26 tahun itu hanya tampil dalam 12 laga di Liga Inggris musim lalu. Padahal, Lukaku menorehkan catatan mentereng dengan mengoleksi 48 gol bersama timnas Belgia.

Baca Juga

Lukaku baru saja menyumbang dua gol ketika timnas Belgia menang 3-0 atas Skotlandia, yang membuat mereka berada di posisi pertama Grup I babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Manajemen yang mewakili Lukaku, Federico Pastorello berkata kepada Sky Sports pada April, bahwa masa depan Lukaku bakal ditentukan pada musim kompetisi 2018-2019. Meskipun pemain itu sempat diterpa rumor bakal hengkang ke Inter Milan.

Ketika ditanya mengenai masa depannya di Manchester United, musim depan, Lukaku menjawab, "Semuanya terpulang kepada klub."

"Klub tentunya memiliki sejumlah pendapat. Di sini, saya tidak ingin terombang-ambing oleh rumor, saya hanya ingin bermain sepak bola, dan kami akan berusaha keras mewujudkannya."

Lukaku bergabung bersama dengan Manchester United dari Everton pada 2017. Ia dibanderol dengan harga 75 juta poundsterling. Kontraknya di Old Trafford kini tersisa tiga tahun.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer lebih memasang Marcus Rashford di posisi striker. Ini membuat Lukaku lantas diterpa spekulasi siap merapat ke Inter Milan. Lukaku bahkan menyebut ia memiliki mimpi dapat bermain di Liga Italia suatu saat nanti, cepat atau lambat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA