Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Keluarga Jadi Alasan Sarri Kembali ke Italia

Senin 17 Jun 2019 03:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sarri berhasil membawa Chelsea juara Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Maurizio Sarri akhirnya resmi melatih Juventus. Padahal, Sarri baru setahun meninggalkan Italia setelah pindah ke Chelsea dari Napoli musim lalu. Bersama the Blues, prestasi Sarri juga cukup mentereng jika dibandingkan raihan musim sebelumnya. Sarri berhasil membawa Chelsea juara Liga Europa, finis di peringkat tiga Liga Inggris dan lolos sampai ke final Piala Liga. 

Baca Juga

Tapi pelatih kelahiran Naples itu tetap bersikeras kembali ke Italia. Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengungkapkan, Sarri punya alasan kuat untuk bisa kembali bekerja di Italia. 

Padahal, kontrak Sarri di Stamford Bridge masih tersisa satu tahun lagi. "Dia (Sarri) percaya sangat penting untuk berada di dekat keluarganya, dan juga orang tuanya, merasa harus tinggal lebih dekat dengan mereka saat ini," kata Granovskaia, dikutip dari laman resmi Chelsea, Ahad (16/6).

Pembicaraan seputar transfer Sarri ke Juventus ini memang cukup alot. Juventus awalnya tidak ingin mengeluarkan uang untuk membawa Sarri ke Turin. Namun Chelsea bersikeras jika Juve ingin membajak Sarri, maka mereka harus membayar kompensasi. Juve pun akhirnya menyanggupi pembayaran kompensasi sebesar 5 juta pound untuk Sarri.

"Kami juga mengucapkan selamat kepadanya mengamankan posisi sebagai pelatih tim besar di Serie A dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan," ujar Granovskaia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA