Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

PSG Siap Boyong De Ligt dengan Nilai Transfer Rp 1,2 Triliun

Kamis 13 Jun 2019 09:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
De Ligt memang menjadi pemain paling diincar dalam bursa transfer musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) terus membuat kemajuan dalam pemburuan Matthijs de ligt dari Ajax. Agen de Ligt, Mino Raiola, saat ini bahkan sudah ada di Paris untuk membicarakan kepindahan bek andalan Ajax tersebut.

Nilai tranfer pun diprediksi tak akan murah. Dikutip dari ESPN, Kamis (13/6), PSG harus menyiapkan kocek sebesar 75 juta euro atau Rp 1,2 triliun.

Pemain internasional Belanda itu memang menjadi pemain paling diincar dalam bursa transfer musim panas. Apalagi, De Ligt telah menyatakan ingin meninggalkan Ajax dan sedang mencari klub baru. Beberapa klub besar Eropa pun tertarik mendatangkannya, seperti Barcelona dan Juventus.

Hanya saja, dengan tawaran Rp 1,2 triliun untuk pemain berusia 19 tahun dari PSG, nampaknya Ajax tak kuasa akan menolaknya. Karena itu, PSG dan Ajax disebut-sebut telah menyepakati beberapa persyaratan untuk transfer De Ligt. Walaupun Barcelona terus mendekati De Ligt, hal itu tidak mencegah Raiola untuk bernegosiasi dengan PSG.

Raiola berada di Paris hari ini untuk berdiskusi soal syarat-syarat personal De Ligt dengan PSG. Salah satunya adalah gaji sebesar 12 juta euro selama setahun dengan kontrak selama lima tahun.

Jika negosiasi ini disetujui oleh PSG, maka De Ligt akan menjadi pemain dengan gaji termahal di klub setelah Neymar. Musim lalu, PSG menghabiskan dana sebesar 66 juta euro atau Rp 1 triliun hanya untuk menggaji Neymar.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA