Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Sacchi: Sarri Selevel dengan Pep Guardiola

Selasa 18 Jun 2019 15:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Manajer Chelsea Maurizio Sarri (kanan) dan manajer Manchester City Pep Guardiola dalam pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri (kanan) dan manajer Manchester City Pep Guardiola dalam pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London.

Foto: Tim Ireland/AP
Sarri mengusung permainan agresif sehingga ini jadi langkah revolusioner bagi Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih legendaris AC Milan Arrigo Sacchi menyatakan, Juventus memilih keputusan tepat dengan menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih utama. Ia juga menilai kualitas Sarri sama seperti Josep Guardiola, Juergen Klopp, dan Mauricio Pochettino.

Juventus mengakhiri kerja samanya bersama Massimiliano Allegri dan menunjuk pelatih Chelsea Maurizio Sarri sebagai penerus Allegri di Stadion Allianz, Turin, pada musim panas kali ini.

Sacchi menyebut Sarri merupakan ide brilian yang dilakukan manajemen Juve. "Sarri mewakili pilihan revolusioner untuk Juve karena mereka memiliki sejarah seperti itu dan begitu banyak penggemar," ujar Sacchi dilansir Football Italia, Selasa (18/6).

photo

Arrigo Sacchi

Alasan Sacchi mengatakan Sarri sebagai revolusioner untuk Juventus terlihat dari gaya kepelatihan yang di miliki juru taktik berusia 60 tahun itu. Pasalnya, Bianconeri selama ini terkenal dengan gaya permainan aman dan lebih mengedepankan skema bertahan. Berbeda dengan Sarri yang mengusung permainan agresif.

Perubahan gaya bermain Juve bersama Sarri akan berdampak bagus untuk timnas Italia. Sebab, sebagai tim yang paling berpengaruh di kompetisi Negeri Spageti tersebut, maka peningkatan Juve secara tak langsung berimbas dengan kualitas positif yang diterima oleh Gli Azzrurri.

"Jika mereka mulai bermain sepak bola yang sedikit lebih berani dan modern, itu bisa sangat membantu perkembangan sepak bola Italia," ujar pelatih revolusioner sepak bola Italia pada dekade 1980-1990 bersama Milan.

Di sisi lain, Sacchi melihat eks pelatih Napoli dan Empoli tersebut memiliki kesamaan visi dan misi seperti pelatih besar lainnya. Tentu dengan ciri khas sepak bola agresif. "Ia selevel dengan Klopp, Guardiola, dan Pochettino. Mereka memiliki visi yang sama persis tentang permainan dan pekerjaan mereka."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA