Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Juan Mata Perpanjang Kontrak di Manchester United

Rabu 19 Jun 2019 06:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United (MU) Juan Mata.

Pemain Manchester United (MU) Juan Mata.

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Mata bakal diikat kontrak lebih dari satu tahun di Stadion Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Juan Mata dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak bersama Manchester United (MU). Mata bakal diikat kontrak lebih dari satu tahun di Stadion Old Trafford. Padahal sebelumnya namanya santer disebutkan akan hengkang pada musim panas ini.

Baca Juga

Keputusan MU untuk memperpanjangan Mata bukan tanpa alasan. Pesepak bola berpaspor Spanyol itu begitu populer dan masih dibutuhkan di lini tengah Iblis Merah.

Dikutip BBC Sport, Rabu (19/6), berbeda dengan rekan setimnya seperti Ander Herrera yang merapat ke Paris Saint-Germain (PSG), Mata justru menerima tawaran MU untuk bertahan di klub asal kota pelabuhan. Alhasil, ini merupakan tahun kedua berturut-turut MU telah menyetujui persyaratan dengan pemain senior mereka setelah musim berakhis.

Mata bergabung dengan MU dari Chelsea pada Januari 2014 dengan biaya sekitar 37 juta Euro. Pemain berusia 31 tahun telah mencetak 45 gol dalam 218 penampilan bersama Iblis Merah.

Di sisi lain, dalam bursa transfer musim panas kali ini MU baru saja mendatangkan satu pemain anyar, Daniel James yang diboyong dari Swansea City. Saat ini manajemen MU sedang berusaha mendapatkan tanda tangan bek tengah Leicester City Harry Maguire. Bek timnas Inggris ini menjadi incaran MU sejak lama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA