Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Ronaldo Bujuk James Rodriguez Gabung Juventus

Ahad 16 Jun 2019 08:30 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Bayu Hermawan

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Cristiano Ronaldo dikabarkan mengontak lansung Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan membujuk James Rodriguez untuk bergabung dengan timnya di musim depan. Hal itu disampaikan oleh legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaeus.

Untuk diketahui, James sendiri harus kembali ke Real Madrid, setelah dua tahun masa peminjaman di Bayern Munchen. Namun, hubungannya dengan pelatih tim ibu kota Spanyol itu dikabarkan kurang baik.

Lothar Matthaeus mengungkapkan, dirinya sempat berbincang bersama James dalam perayaan juara Bundesliga. Ia mengatakan bahwa Ronaldo sudah mengontaknya secara langsung usai Bayern Munchen mengakhiri kompetisi musim ini.

"James sangat dekat dengan Cristiano Ronaldo dan dia bilang ke saya bahwa Ronaldo sudah melakukan kontak dengannya. Ronaldo bilang menginginkannya di Juventus," ujar Lothar Matthaeus dikutip dari AS.

Hubungan antara Ronaldo dan James memang sangat baik ketika membela Real Madrid selama tiga musim. Pemain berpaspor Kolombia itu berhasil menciptakan 40 assist, dan 10 diantaranya untuk gol Ronaldo. Namun pada awal musim 2017/2018, James memilih dipinjamkan ke Real Madrid karena kurang mendapat menit bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Setelah James, Alvaro Morata dan Pepe juga angkat kaki dari tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Banyak pihak mengatakan, babak belurnya Real Madrid di awal musim saat itu karena tak bisa menemukan pemain yang sepadan dengan ketiga orang itu.

Semusim setelah kepergian ketiga pemain itu, Ronaldo secara mengejutkan memilih untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Pemain berpaspor Portugal itu, secara mengejutkan memilih bergabung dengan Juventus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA