Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Gabung Juventus, Sarri Tegaskan tak Berkhianat kepada Napoli

Kamis 20 Jun 2019 21:34 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Sarri mengatakan keputusannya menjadi pelatih Juventus bukan bentuk pengkhianatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri menegaskan dirinya tidak mengkhianati Napoli dengan memutuskan bergabung dengan Juventus. Sarri mengungkapkan, saat menjadi pelatih Napoli, dirinya mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengangkat prestasi Partenopei.

Baca Juga

Seperti diketahui, para pendukung Napoli memberikan respons negatif saat Sarri menjadi pelatih baru Juventus. tak tanggung-tanggung, pendukung Partenopei mencap Sarri sebagai seorang pengkhianat.

Menanggapi hal itu, Sarri mengatakan keputusannya menjadi pelatih Juventus bukan bentuk pengkhianatan. Sarri mengungkapkan, ada masa dimana dirinya mencurahkan segalanya untuk Napoli.

"Saya pikir saya mengalami tiga tahun dimana pikiran pertama saya ketika bangun di pagi hari adalah bagaimana mengalahkan Juventus, karena kami (Napoli) adalah klub paling kredibel untuk mengalahkan mereka, jadi tugas moral saya adalah bagaimana menemukan cara Napoli bisa mengalahkan Juventus," ujarnya.

"Saya memberi 110 persen (untuk Napoli), saya tidak bisa melakukan lebih dari itu. Saya akan melakukan semuanya lagi (untuk Juventus). Ini adalah profesionalisme, dan saya sekarang saya akan membawa untuk memberikan segalanya untuk klub ini (Juventus)," katanya.

"Saya punya tiga tahun di Napoli, saya membuat pilihan untuk menghormati mereka dan memilih pergi ke luar negeri. (Namun) dengan kebutuhan untuk kembali ke Italia, saya menerima tawaran dari Juventus dan hanya itu," ujarnya.

Sarri mengatakan, dalam karirnya, dirinya selalu menghormati semua orang dan memberikan segalanya untuk klub yang dibelanya. Sekarang, ia menegaskan akan melakukan hal yang sama seperti dilakukan di Napoli untuk Juventus.

"Perasaan saya kepada orang-orang Napoli tidak akan berubah," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA