Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

James Rodriguez Segera Berseragam Napoli

Sabtu 22 Jun 2019 10:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
Napoli bakal meminjam Rodriguez dari Madrid selama satu musim.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid terkait kepindahan gelandang serang asal Kolombia James Rodriguez. Napoli bakal meminjam Rodriguez dari Madrid selama satu musim, dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa pinjaman.

Baca Juga

Seperti laporan Sky Sport Italia, kedua tim telah mencapai kata sepakat terkait besaran nilai kompensasi dan opsi peminjaman gelandang berusia 27 tahun tersebut. "Napoli akan mendatangkan Rodriguez dengan status sebagai pemain pinjaman, dengan nilai kompensasi mencapai lima juta euro. Selain itu, ada opsi pembelian permanen dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro," demikian laporan Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia, Jumat (21/6).

Kesepakatan ini menutup negosiasi alot yang terjadi antara Napoli dengan Madrid terkait rencana kepindahan Rodriguez tersebut. Sebelumnya, sejumlah media asal Spanyol menyebut, Los Blancos hanya mau melepas eks gelandang serang Porto itu dengan kepindahan permanen dan dengan nilai transfer lebih dari 40 juta euro.

Namun, setelah melakukan berbagai pendekatan, Napoli akhirnya bisa meyakinkan Madrid untuk melepas Rodriguez dengan status sebagai pemain pinjaman. Kesepakatan ini kemudian dilanjutkan dengan neogsiasi antara Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli dengan agen Rodriguez Jorge Mendes. Rencananya, pemain yang melakoni masa peminjaman selama dua musim terakhir di Bayern Muenchen itu akan bergabung dengan Napoli usai memperkuat Kolombia di gelaran Copa America 2019.

Sebelumnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengakui, timnya tengah berusaha untuk mendatangkan mantan gelandang serang AS Monaco tersebut. Hal ini tidak terlepas dari keinginan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, untuk bisa kembali bekerja sama dengan Rodriguez seperti saat masih menukangi Real Madrid dan Bayern Muenchen.

"Carlo Ancelotti menginginkan James Rodriguez. Sebenarnya, saya tidak yakin, apakah kami membutuhkan dia. Namun, Ancelotti sangat berminat untuk mendapatkanya. James adalah pemain yang bagus, dan hal tersebut tidak bisa diragukan lagi, jika Ancelotti benar-benar menginginkannya," tutur De Laurentiis seperti dikutip Calciomercato.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA