Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Dani Alves Belum Putuskan ke Mana Lanjutkan Karier

Senin 24 Jun 2019 17:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

Dani Alves

Dani Alves

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dani Alves telah memutuskan hengkang dari PSG akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dani Alves mengonfirmasi bahwa dirinya keluar dari klub Paris Saint-Germain. Dani Alves mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada hari Ahad (23/6), hanya beberapa jam setelah menjadi kapten Brasil untuk menang 5-0 atas Peru di Copa America dan mencetak gol.

Bek sayap flamboyan itu bergabung dengan klub kaya Prancis tersebut pada tahun 2017 setelah bermain di Sevilla, Barcelona dan Juventus, tetapi ia tidak mengatakan apa langkah selanjutnya setelah meninggalkan Paris. "Siklus lain dalam hidup saya berakhir hari ini, siklus kemenangan, salah satu pembelajaran dan pengalaman," tulis Alves di Instagram.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan yang kita miliki bersama untuk membangun halaman dalam sejarah klub," seperti dilansir dari laman ESPN.com, Senin (24/6).

Alves, yang menggantikan rekan satu timnya di klub PSG, Neymar sebagai kapten Brasil untuk Copa America bulan lalu, memenangkan dua gelar Ligue 1 dan satu Piala Prancis dalam dua musim di Parc des Princes. "Kami senang memiliki pemain dengan talenta dan pengalaman Dani Alves di sini di PSG selama dua musim," kata CEO dan Ketua PSG Nasser Al-Khelaifi.

"Dua tahun lalu, mengikuti pengalamannya di Spanyol dan Italia, Dani memilih PSG ketika dia menginginkan tantangan baru. Kami senang bahwa pemain hebat ini meninggalkan Paris setelah memenangkan beberapa trofi dalam warna kami. Saya berharap yang terbaik dalam tantangan yang ada di depannya. " demikian Nasser.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA