Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Reina Tolak Tawaran Sarri untuk Bergabung ke Juventus

Selasa 25 Jun 2019 16:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pepe Reina

Pepe Reina

Foto: REUTERS/Alex Morton
Pepe Reina mengaku merasa senang berada di AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang AC Milan Pepe Reina menepis rumor terkait dirinya yang dikabarkan menjadi target belanja pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri. Reina mengaku merasa senang berada di Rossoneri.

Baca Juga

"Saya tidak tahu apakah Sarri akan pergi ke Juventus," kata pesepak bola asal Spanyol kepada Radio Kiss Kiss dilansir Football Espana, Selasa (25/6).

Sebelumnya, pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri meminta pihak klub untuk segera mendatangkan portiere berkepala plontos itu ke Allianz Stadium, Turin. Itu, setelah Mattia Perin mengaku ingin hengkang dari juara bertahan Serie A Italia. Meski Juve masih memiliki Wojciech Szczesny, namun Sarri dinilai ingin memiliki kiper lain dan Reina menjadi tujuannya.

"Dia (Sarri) merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Sedangkan, Juve adalah klub paling sukses di Italia dan ia seorang profesional. Tentu, ia tak akan memiliki apapun masalah saat berada di sana," ujar kiper berusia 36 tahun.

Reina dianggap memiliki karakteristik yang Sarri inginkan. Pengalamannya sebagai penjaga gawang di kompetisi sepak bola Eropa pun semakin menarik hati manajer yang membawa Chelsea juara Liga Europa 2018/2019 lalu. Terlebih, kedua orang itu memiliki kedekatan saat sama-sama memperkuat Napoli.

Eks penjaga gawang Bayern Muenchen tercatat hanya memainkan dua pertandingan Serie A musim lalu, dan merupakan deputi bagi Gianluigi Donnarumma di tubuh i Diavollo Rosso. Tetapi, ia bisa saja angkat koper dari San Siro jika klub lain menawarkannya bermain secara reguler sebagai kiper utama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA