Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Milan Terdepan Dapatkan Ozan Kabak dari Stuttgart

Selasa 25 Jun 2019 19:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Ozan Kabak (kiri)

Ozan Kabak (kiri)

Foto: EPA
Milan dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan bek Stuttgart Ozan Kabak.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan bek tengah VfB Stuttgart Ozan Kabak. Dikabarkan, perwakilan sang pemain, Ozdemir telah berada di kota Milan dan membahas soal kesepakatan transfer pemain asal Turki itu.

Kedisiplinan dan kehebatannya dalam menjaga area pertahanan Die Schwaben menjadi daya tarik klub top Eropa untuk bisa mendapatkannya. Beberapa tim seperti Bayern Muenchen, Juventus, AS Roma, AC Milan, Arsenal, dan Manchester United (MU) rela mati-matian mengejar tanda tangan pemain berpaspor Turki.

Diberitakan Gianluca Di Marzio disadur Calciomercato, Selasa (25/6) saat ini saudara kandung Kabak, Ozdemir sedang mengadakan pertemuan langsung bersama jajaran manajemen Milan guna membahas kesepakatan kepindahan sang pemain ke San Siro.

I Rossoneri menawarkan ketersediaan mereka untuk membayar klausul rilis sebesar 15 juta euro ke pada Stuttgart, dengan kontrak selama lima tahun dan gaji sebesar 1 juta euro. Belum ada jawaban dari Kabak apakah ia akan bergabung dengan rekan senegaranya Hakan Calhanoglu di klub asal kota mode atau lebih memilih gabung klub lain. Namun, sang pemain dipastikan bakal memberi kepastian pada dua hari ke depan.

Masih dengan sumber yang sama, ketimbang Bayern Muenchen, AS Roma, dan Juventus, kans Milan untuk mengikat Kabak lebih besar. Sebab, tim peraih 18 gelar Scudetti bersedia memberikan tempat reguler di lini belakang bersama Alessio Romganoli.

Masih berusia 19 tahun, Kabak memiliki kemampuan membaca permainan dengan sangat baik dan cepat mengantisipasi bahaya yang mengancam timnya. Dirinya mengawali karier profesional di akademi Galatasaray pada usia 11 tahun. Namun, pada Januari 2018 lalu Kabak diboyong oleh tim Bundesliga Stuttgart dan langsung tampil impresif. Bahkan, di periode singkatnya berseragam Stuttgart, Kabak tercatat tampil sebanyak 15 kali dan mengemas tiga gol. Terlebih ia sukses mendapat gelar Rookie of the Season 2018/2019 Bundesliga.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA