Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Buffon Ingin Belajar Jadi Pelatih dan Direktur Olahraga

Senin 17 Jun 2019 15:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Hingga kini, Buffon belum menyatakan akan gantung sepatu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gianluigi Buffon memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain (PSG). Belum diketahui ke mana langkah penjaga gawang 41 tahun itu selanjutnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport, Buffon memberikan bocoran seputar rencananya ke depan. Ia ingin mencoba berapa hal baru di luar lapangan.

"Saya ingin mengikuti kursus pelatihan, mungkin juga belajar untuk menjadi direktur olahraga," kata legenda hidup Juventus itu dikutip dari Football Italia, Senin (17/6).

Buffon pun tertarik mempelajari dunia bisnis. Ia juga berhasrat meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. "Saya ingin mendapatkan keterampilan yang saya butuhkan agar semua opsi terbuka bagi saya di masa depan," ujar kiper berjuluk Superman itu.

Hingga kini, Buffon belum menyatakan akan gantung sepatu. Belakangan, ia dikaitkan dengan klub masa kecilnya, Parma FC.

Pada kesempatan serupa, Buffon bersyukur mendapatkan pengalaman semusim di PSG. Ia mengaku dalam kedaan yang sangat tenang ketika meninggalkan klub tersebut. "Saya ingin tegaskan, pengalaman di Paris, luar biasa dalam segala hal," ujar peraih trofi Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA