Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Buffon tak Perpanjang Kontrak dengan PSG

Kamis 06 Jun 2019 00:01 WIB

Red: Israr Itah

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Buffon menyatakan petualangannya di luar Italia berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianluigi Buffon tidak akan melanjutkan kiprahnya di Paris Saint-Germain (PSG) untuk musim 2019/2020. Buffon menyatakan petualangannya di luar Italia berakhir.

Baca Juga

Mantan bintang Parma dan Juventus itu telah mencoba pengalaman baru di Ligue 1 pada usia 40. Tetapi setelah semusim, ia tidak akan memperpanjang kontrak yang berakhir pada 30 Juni.

"Setelah diskusi bersama, Paris Saint-Germain dan Gianluigi Buffon telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak kiper legendaris yang berakhir pada 30 Juni 2019," bunyi sebuah pernyataan PSG, dikutip Football Italia, Rabu (5/6).

PSG mengaku merasa terhormat memiliki kiper terhebat sepanjang sejarah sepak bola di klub tersebut. Pihak klub juga berharap yang terbaik untuk Buffon dalam proyek pribadinya yang sekarang menunggunya. "

Menariknya, pernyataan yang dirilis Buffon di Instagram pribadinya dan yang ada di situs web klub sedikit berbeda, karena beberapa frasa dikeluarkan.

“Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir: PSG mengusulkan pembaruan kontrak yang saya tidak siap terima, didorong oleh keinginan saya untuk mempersiapkan pengalaman pribadi baru dan tantangan profesional baru.”

Buffon juga berbicara ke situs web resmi PSG tentang waktunya di klub.

"Terima kasih atas semua yang saya punya kesempatan untuk mengalami di Paris. Terima kasih atas emosi yang telah kami bagi bersama.

“Dua belas bulan yang lalu, saya tiba di Paris Saint-Germain dipenuhi dengan antusiasme, disambut oleh kehangatan yang luar biasa dari para penggemar. Itu benar-benar bergerak. Sekali lagi terima kasih dari lubuk hati saya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA