Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Demi De Ligt, Juventus Bakal Korbankan Moise Kean

Rabu 26 Jun 2019 07:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Hingga kini, Kean belum menandatangani kontrak baru dengan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Isu bakal bergabungnya Matthijs de Ligt dengan Juventus terus terdengar. Namun hingga saat ini kabar tersebut belum menjadi kenyataan.

Baca Juga

De Ligt masih menjadi penggawa Ajax Amsterdam. Direktur Juve, Fabio Paratici, dikabarkan mengadakan rapat dengan agen De Ligt, Mino Raiola.

"Menurut Gazzetta, Juve menawarkan (Moise) Kean untuk mempermudah kedatangan bek tengah asal Belanda, meskipun terjadi perbedaan signifikan dari segi persyaratan pribadi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (26/6).

Sepanjang musim 2018/2019, Kean menunjukkan perkembangan signifikan. Penyerang 19 tahun itu membela Si Nyonya Tua dalam 17 pertandingan di berbagai kompetisi dan mencetak delapan gol.

photo

Moise Kean

Hingga kini, Kean belum menandatangani kontrak baru dengan Juventus. Sang wonderkid diminati sejumlah tim, salah satunya Everton.

Juve ingin melepas Kean dengan mahar 30 juta euro (Rp 485 miliar). Sebenarnya Kean tak masalah jika dilepas.

Namun ada satu butir persyaratan yang tidak ia setujui. Juve memasukkan poin agar bisa kembali membeli sang bomber setelah dijual. Agen Kean, Mino Raiola, sependapat dengan kliennya.

Kini muncul rumor baru. Kean bakal diserahkan ke Ajax demi seorang De Ligt. Tentu saja ada penambahan puluhan juta euro, mengingat tingginya harga bek tengah 19 tahun itu.

Selain Juve, sejumlah klub elite Eropa juga dikaitkan dengan De Ligt. Klub-klub tersebut antara lain, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint-Germain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA