Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Milan Siap Terima Tawaran untuk Kessie

Ahad 09 Jun 2019 05:02 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Fanck Kessie

Fanck Kessie

Foto: Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZ
Milan akan melepas Kessie dengan harga tidak kurang dari 30 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan siap kehilangan gelandang bertenaga kuda Franck Kessie ke klub lain yang berminat. I Rossoneri berniat melepaskan gelandang 22 tahun itu supaya mendapatkan uang segar guna membuat pembaruan jelang menyambut musim 2019-2020.

"Milan akan menerima tawaran bila ada klub yang meminati Kessie," begitu laporan dari La Gazzetta Dello Sport, Sabtu (8/6).

Kessie sebenarnya punya rapor bagus selama dua musim membela Il Diavolo Rosso. Ia nyaris tak tergantikan sebagai andalan lini tengah Milan.

Namun, Kessie bisa masuk daftar jual lantaran akan ada perubahan besar-besaran dilakukan manajemen Milan dalam waktu dekat. Penyebabnya tak lain karena gagal masuk zona Liga Champions musim depan. Milan hanya finis di urutan lima di klasemen akhir Serie A Liga Italia edisi 2018-2019

Milan akan melepas Kessie dengan harga tidak kurang dari 30 juta euro. Milan membeli Kessie dari Atalanta pada Juni 2017 lalu seharya 35 juta euro.

Walau gagal mengantarkan Milan ke Liga Champions dalam dua musim terakhir, sinar Kessie tidak hilang. Sejumlah klub Liga Primer Inggris seperti Arsenal, Chelsea dan sejumlah klub Liga Liga Prancis meminati jasa pemain asal Pantai Gading tersebut.

Kessie sepertinya juga tidak keberatan meninggalkan Milan karena musim lalu ia sempat berselisih paham dengan rekannya Lucas Biglia. Hal itu memperkuat sinyal Milan akan melego Kessie untuk menjaga stabilitas di ruang ganti tim. Milan lebih butuh Biglia sebagai pemain senior di ruang ganti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA