Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Fabregas Puji Kiprah Martino

Jumat 28 Feb 2014 04:16 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: AP/Andres Kudacki

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus takluk 1-3 atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Sebuah kekalahan yang memaksa El Barca masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 60 poin dari 25 laga. Lionel Messi dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen Real Madrid.

Kekalahan atas Sociedad rupanya masih membekas pada seluruh elemen skuat Barcelona. Menurut gelandang Cesc Fabregas, kekalahan pada pekan ke-24 tersebut membuat pelatih Gerardo Martino meminta maaf. 

"Ia adalah sosok yang rendah hati. Sabtu lalu, ia mengakui bahwa ia melakukan kesalahan dan saya yakin ia tahu bagaimana caranya bereaksi untuk mengatasi permasalahan yang timbul," ujar Fabregas, seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (28/2).

Mantan pemain Arsenal ini menambahkan seluruh elemen Barcelona mendukung penuh Martino dalam menjalankan tugasnya. Terlebih, Martino dinilainya sebagai pelatih yang kritis terhadap dirinya sendiri sekaligus memahami keinginan para pemain. 

Dalam kesempatan yang sama, Fabregas pun membantah anggapan bahwa para pemain telah kehilangan ambisi dalam mengarungi musim ini. 

"Kita bergantung pada diri kita sendiri.  Saya percaya pada tim dan para pemain. Kami masih mempunyai waktu untuk melakukan sesuatu yang besar musim ini," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA