Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Menanti Gol Perdana Paco Alcacer untuk Barcelona

Selasa 18 Oct 2016 06:07 WIB

Red: M.Iqbal

Paco Alcacer

Paco Alcacer

Foto: FCBarcelona.com

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Dewi fortuna nampaknya belum memayungi karir Francisco "Paco" Alcacer Garcia bersama FC Barcelona. Maklm, sejak diboyong dari Valencia seharga 30 juta euro pada awal musim ini, keran gol Alcacer tak kunjung terbuka. 

Situasi ini tergolong mengherankan. Apalagi, pria kelahiran Torrent tersebut, merupakan mesin gol andal bagi Valencia.

Musim lalu saja, Alcacer berhasil mengoleksi 15 gol dari semua kompetisi yang diikuti. 

Sejatinya, Alcacer telah memulai debut bersama Barcelona 10 September lalu. Namun, pertandingan perdana berkostum El Barca, tidak berujung manis lantaran kalah 1-2 kontra Deportivo Alaves.

Pada pertandingan itu, Alcacer bermain buruk. Tercatat selama 66 menit, pemain yang pernah dipinjamkan ke Getafe ini, hanya mencatat delapan operan. 

Alcacer pun harus digantikan Luis Suarez. Selepas laga tersebut, pemain tim nasional Spanyol ini, menjalani lima laga lainnya bersama Barca.

Namun, gol yang dinanti belum hadir juga. Termasuk tatkala Blaugrana melumat Deportivo La Coruna empat gol tak berbalas, pekan lalu.

Alcacer, yang bermain sejak awal babak kedua menggantikan Luis Suarez, tidak mampu mencetak gol. Situasi ini jelas menghadirkan rasa frustrasi bagi pemuda 23 tahun tersebut.

Namun demikian, Alcacer beruntung, Barcelona memiliki sejumlah pemain kelas dunia yang mampu membimbing pemain muda sepertinya. Salah satunya, Suarez.

Meski memiliki kesamaan posisi, Suarez tak ragu tuk memberikan saran dan masukan kepada Alcacer. "Saat pertandingan berakhir (melawan Depor), Luis (Suarez) berkata kepada saya bahwa dia pun pernah mengalami masa-masa yang sama saat pertama kali tiba di Barcelona. Pertolongan dari orang-orang sekitar sangat membantu," kata Alcacer di laman Sport seperti dikutip, Selasa (18/10).

Menurut dia, semua komponen tim, berupaya keras membantu agar gol perdana darinya segera lahir. "Saya merasa dalam kondisi baik. Saya bersyukur memiliki teman-teman satu tim seperti ini. Ini sangat membantu," ujar Alcacer. 

"Saya hanya harus bersabar dan gol akan datang. Saya tidak khawatir belum mencetak gol hingga sekarang. Sebab, kesempatan akan datang. Gol pertama akan hadir pada waktunya," lanjut pria bertinggi 176 cm tersebut. Ya, kesempatan Alcacer memang masih terbuka lebar meski hanya menjadi penyerang keempat Barcelona setelah Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.

Sebab, Blaugrana tidak hanya tampil di kancah La Liga, melainkan juga Champions League serta Copa Del Rey. Maka, cepat atau lambat, keran gol Alcacer akan segera terbuka. 

Optimisme juga diutarakan sang pelatih, Luis Enrique. Menurut dia, Alcacer hanya kurang beruntung.

"Hal yang baik adalah dia (Alcacer) mencetak gol pada saat latihan dan saya baru akan khawatir jika dia tidak memperoleh peluang gol (pada pertandingan)," kata Enrique dikutip dari ESPN FC Asia. "Dia akan mulai mencetak gol," timpal gelandang Barcelona Ivan Rakitic. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA