Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Del Bosque Berang Dikatakan Bukan Madridista

Sabtu 31 Dec 2016 13:51 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Vicente Del Bosque

Vicente Del Bosque

Foto: REUTERS/Michael Dalder

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vicente Del Bosque menghabiskan 36 tahun kariernya sebagai pemain dan pelatih untuk Real Madrid. Ketika jadi pemain, Del Bosque mempersembahkan lima titel La Liga. Saat sudah menjadi pelatih, ia menambah dua lagi gelar tersebut ke lemari trofi Los Blancos.

Sebagai pelatih, ia juga mencapai prestasi tertinggi dengan membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali.

Dikutip dari Marca, Sabtu (31/12), Del Bosque mengatakan dirinya baru-baru ini sangat marah karena seorang politikus Spanyol menganggap dia bukan Madridista.

“Suatu hari saya pergi ke La Albuera, sebuah kota di Badajoz untuk menerima hadiah. Dan ada seorang politikus mengatakan kalua saya bukanlah Madridista,” kata Del Bosque.

Del Bosque sangat tidak terima dengan pernyataan politikus itu. Mantan pelatih Spanyol tersebut  marasa dirinya tidak perlu lagi membuktikan bahwa dirinya adalah penggemar sejati El Merengues dengan semua yang sudah ia persembahkan untuk Si Putih.

“Saya terikat di Madrid 36 tahun dan melakukan semuanya dengan kecintaan terhadap Madrid,” ujar Del Bosque.

Del Bosque tergolong salah satu pelatih sukses di dunia. Bersama timnas Spanyol, pelatih 66 tahun tersebut pernah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA