Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Del Bosque Tolak Tangani Barcelona

Kamis 16 Mar 2017 13:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

VicenteDel Bosque

VicenteDel Bosque

Foto: REUTERS/Michael Dalder

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tengah mencari nama baru untuk mengganti Luis Enrique akhir musim nanti. Mantan manajer timnas Spanyol, Vicente del Boasque menjadi salah satu target mereka. Namun, pelatih senior itu mengatakan tidak ingin melatih lagi.

"Saya tidak akan melatih lagi. Saya merasa hebat dan saya tidak mengalami nostalgia apapun. Ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya sudah menegaskan bahwa saya tidak akan melatih Barcelona atau pun Atletico Madrid," katanya dilansir ESPN.

Juara bertahan La Liga saat ini disibukkan mencari pelatih baru, setelah Luis Enrique mengumumkan akan pergi setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini.

Blaugran pun sudah ancang-ancang membidik beberapa nama. Dari sekian banyak calon yang muncul, dua yang dianggap paling realistis adalah Ernesto Valverde. Dia adalah mantan pemain Barcelona yang kini menangani Athletic Bilbao. Ada juga manajer Sevilla, Jorge Sampaoli.

Saat ini Barcelona duduk di peringkat dua klasemen sementara La Liga setelah menelan kekalahan 1-2 dari Deportivo La Coruna pekan lalu. Posisi puncak kini ditempati Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA