Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Zidane Pastikan Ronaldo Bugar untuk Laga El Clasico

Ahad 23 Apr 2017 12:46 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid akan menyambut Barcelona dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB. Menghadapi laga akbar ini, Los Blancos akan diperkuat skuat terbaiknya, termasuk Gareth Bale yang sudah pulih dari cedera dan Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan lawan Bayern Muenchen di Liga Champions beberapa hari lalu.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengonfirmasi kesiapan Ronaldo. Ia mengatakan, secara fisik dan mental Ronaldo siap untuk meladeni Lionel Messi dkk. Begitu pula para pemain lain, meskipun pada tengah pekan baru saja melakoni pertandingan hingga babak tambahan waktu.

"Kita selalu membicarakan tentang Cristiano dalam laga-laga besar dan sia selalu menunjukkan apa yang dia bisa seperti pada Selasa (Rabu dini hari WIB) dan kemungkinan Ahad (Senin dini hari WIB). Energi yang disalurkannya ke tim luar biasa," kata dia. 

El Clasico disebut-sebut bakal menjadi penentu tim yang akan menjuarai La Liga. Sebab,  Madrid yang berada di puncak hanya unggul tiga angka dari Barcelona. Namun, Zidane tak sependapat. Sebab, kata dia, masih ada tujuh laga tersisa untuk dijalani oleh Madrid.

Ia menganggap bermain di kandang sendiri menjadi salah satu keuntungan yang bisa memotivasi tim. “Kami bermain di depan penggemar kami dan kami akan mencoba dan memenangkan pertandingan bersama mereka,” ujar Zidane. 

Meskipun begitu, Zidane tak menganggap timnya menjadi paling favorit dibandingkan Barca untuk memenangkan La Liga. Dia menilai, laga besok hanya menjadi salah satu permainan yang harus diakhiri dengan kemenangan dan berjuang keras hingga akhir La Liga. 

“Ada tiga poin yang dipertaruhkan. Saat wasit meniupkan peluit, kami harus mengatur permainan dan hanya itu,” tutur Zidane.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA