Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Madrid Atasi Granada, Persaingan La Liga Tetap Ketat

Ahad 07 May 2017 04:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

James Rodriguez merayakan golnya ke gawang Granada.

James Rodriguez merayakan golnya ke gawang Granada.

Foto: EPA/PEPE TORRES

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Real Madrid tampil perkasa dengan menggasak tim juru kunci Granada dalam lanjutan kompetisi La Liga, Ahad (7/5) dini hari WIB. Bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, tim tamu menang dengan skor telak 4-0. Kemenangan tersebut sekaligus membuat peta persaingan dengan Barcelona di papan klasemen semakin ketat.

Kedua tim sama-sama mengemas 84 poin. Tetapi, Barcelona unggul agresivitas gol dan Madrid yang menempati peringkat kedua masih punya satu pertandingan tunda.

James Rodriguez dan Alvaro Morata tampil cemerlang ketika menghadapi tim yang sudah pasti terdegradasi tersebut. Mereka berdua memborong dua gol dalam pertandingan tersebut. Gelandang asal Kolombia mencetak gol pada menit ke-3 dan 11. Sedangkan striker timnas Spanyol menambahkan kedudukan pada menit ke-30 dan 35.

Meski turun dengan pemain lapis kedua, Los Vikingos tetap tampil trengginas melawan Granada. Buktinya, pertandingan baru berjalan tiga menit, James Rodriguez sukses membawa tim tamu unggul 1-0 setelah memanfaatkan assist Lucas Vasquez.

Los Blancos tak membutuhkan waktu lama untuk memperbesar keunggulan. James Rodriguez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11. Pemain Kolombia tersebut menyundul bola dari umpan Fabio Coentrao.

Skor untuk El Real kembali berubah setelah Alvaro Morata mencetak gol pada menit 30. Bomber timnas Spanyol itu menggetarkan gawang Granada setelah menyambar umpan tarik Danilo.

Lima menit berselang, Morata kembali menjadi mimpi buruk Granada. Ia mencetak gol dengan sepakan keras setelah menerima umpan pendek Marco Asensio.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Para pemain Los Blancos memasuki ruang ganti dengan kedudukan 4-0 atas Granada.

Memasuki babak kedua, Madrid tak mengubah permainan dan terus menggempur pertahanan Granada. Meskipun begitu, tim tuan rumah terlihat bermain lebih baik ketimbang babak pertama.

Madrid mendapatkan beberapa peluang untuk menambah keunggulan lewat Lucas Vasquez, Sergio Ramos dan Alvaro Morata. Namun, tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Granada sebenarnya bukannya tanpa peluang. Namun sayang, Adrian Ramos dan Martin Hongla justru menyia-nyiakan peluang emas untuk memperkecil kedudukan.

Tak ada gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Madrid menutup kunjungannya ke markas Granada dengan empat gol tanpa balas sehingga berhasil membawa tiga angka ke ibu kota.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA