Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Del Bosque Berharap Morata Tetap di Real Madrid

Sabtu 01 Jul 2017 14:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Foto: EPA/Mariscal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eks pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan, ia lebih memilih melihat Alvaro Morata bertahan di Santiago Bernabeu ditengah-tengah rumor yang mengaitkan sang pemain dengan Manchester United (MU).

"Ini keputusan untuk para pemain. Jika saya adalah pelatih Real Madrid, saya ingin dirinya bertahan. Ia pemain internasional Spanyol dan Madrid tidak boleh melepaskan pemain-pemain terbaiknya," kata Del Bosque dilansir ESPN, Sabtu (1/7).

Penyerang 24 tahun itu menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas ini. Media lokal Spanyol kerap memberitakan sang pemain ingin meninggalkan Madrid.

Keinginan Morata meninggalkan Madrid lantaran kurangnya jatah main secara reguler di bawah asuhan Zinedine Zidane pada musim 2016/2017 lain. Dari situ ia pun diklaim tidak betah berlama-lama di Santiago Bernabeu.

Morata lantas disebut jadi target transfer sejumlah klub. Salah satunya adalah Manchester United. Ia dianggap sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen MU.

Apabila dilihat dari jumlah raihan gol Morata musim ini dirinya bisa dibilang merupakan penyerang wahid. Sebab, meski hanya menjadi ban serep dari Karim Benzema, Morata mampu membuktikan bahwa ia memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

Musim lalu pemain yang sempat dipinjam ke Juventus itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua El Real di La Liga dengan koleksi 15 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 25 gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA