Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Ini 5 Pengganjal Langkah Barcelona pada Bursa Transfer

Senin 10 Jul 2017 14:24 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Foto: EPA/Sebastien Nogier

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Langkah Barcelona untuk memperkuat tim pada bursa transfer musim panas kali ini terbilang lambat. Blaugrana hanya berhasil mendatangkan Gerard Deulofeu dari Everton setelah mengaktifkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan penjualan sang pemain ke klub Inggris itu sebelumnya.

Nama-nama pemain yang santer dikaitkan dengan Barcelona dalam sebulan ke belakang nampaknya sulit diamankan. Hector Bellerin, Marco Verratti dan Dani Ceballos tak mengarah ke Camp Nou.

Mulai dari klub, pelatih, hingga sang pemain yang menghambat terwujudnya transfer. Berikut sejumlah pengganjal transfer musim panas Barcelona dikutip Marca, Senin (10/7):

Paris Saint-Germain

Yang pertama, dan mungkin paling penting mengatakan 'tidak' kepada Barcelona adalah Paris Saint-Germain (PSG), yang menolak menjual Marco Verratti. Meskipun pemain tersebut telah memberi indikasi ingin pergi Parc des Princes. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah mantap dalam keputusannya sejauh ini. Ia bahkan menyatakan akan mempertaruhkan pekerjaannya jika dia menjual gelandang Italia tersebut. Namun, halaman depan L'Equipe pada Ahad melaporkan kemungkinan Verratti meninggalkan PSG bukan tidak mungkin. 

Arsene Wenger 

Bos Arsenal ini juga memblokir Barcelona dari salah satu target utama mereka, Hector Bellerin. Sang pemain, seperti Verratti, akan terbuka untuk pindah ke Camp Nou. Namun sang bek kanan lebih kalem di depan publik tentang masa depannya. Wenger dikenal sebagai sosok yang tangguh dalam negosiasi dan Barcelona telah mengetahui itu. Namun dari pengalaman sebelumnya, Barcelona akhirnya bisa meluluhkan Wenger dengan penawaran yang menggiurkan.

Dani Ceballos 

Gelandang Real Betis ini langsung menyatakan penolakan kepada Barcelona. Ia ​​memilih untuk hijrah ke rival Barcelona, Real Madrid. Belum jelas apakah Blaugrana secara serius membidik pemain berusia 20 tahun itu atau hanya sekadar membuat Madrid harus membayar lebih mahal, tapi yang jelas Ceballos lebih memilih Los Blancos. 

Jose Mourinho 

Bos Manchester United ini bersikap seperti Wenger terhadap Bellerin dalam menjaga Ander Herrera. Sang gelandang pernah bekerja dengan Ernesto Valverde, pelatih baru Barcelona pada masa lalu. Valverde dilaporkan meminta dewan Barcelona untuk mendatangkannya.

Lucien Favre 

Pelatih Nice mengomentari ketertarikan klub Katalan kepada Michel Seri akhir pekan lalu. Dia juga ingin menolak ketertarikan Barcelona. Seri adalah salah satu alternatif Verratti yang dipertimbangkan, namun Favre tidak berpikir untuk membiarkannya pergi. Mengingat empat pemain starter telah meninggalkan klub dari pantai selatan Prancis itu pada musim panas ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA