Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Atletico Inginkan Bek PSG Januari Nanti

Rabu 29 Nov 2017 09:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Thomas Meunier

Thomas Meunier

Foto: EPA/Christophe Saidi

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Setelah dilarang melakukan aktivitas transfer pemain karena Financial Fair Play (FFP), Atletico Madrid bakal segera bebas dari sanksi tersebut pada Januari 2018 mendatang. Los Colchoneros pun langsung membidik sejumlah pemain. Salah satu yang menjadi target utama adalah full bek PSG, Thomas Meunier.

Meunier musim ini lebih banyak menjadi pemain cadangan di klubnya, PSG. Tapi, kualitas Meunier tidak perlu diragukan lagi. Selama ini, Meunier selalu menjadi pilihan utama di bek kanan timnas Belgia. Bukti bahwa kualitasnya cukup sahih.

Pada musim 2017/2018 ini, Meunier baru enam kali tampil sebagai pemain inti PSG di semua kompetisi. Tapi, dari jumlah permainan tersebut, ia sudah mencetak tiga gol. Terhitung produktif jika melihat posisinya sebagai pemain belakang.

Dikutip Marca, Rabu (29/11) gaya bermain agresif Meunier membuat Diego Simeone tertarik untuk mengikatnya ke Wanda Metropolitano. Pelatih Atletico Madrid tersebut menilai gaya bermain Meunier cocok dengan karakter permainannya.

Meunier bisa jadi andalan Simeone di masa depan untuk menggantikan seorang Juanfran yang kini sudah menginjak usia senja. Di posisi bek kanan, Atletico juga akan kehilangan Sime Vrsaljko yang sudah berniat untuk pindah ke klub lain.

Di sisi lain, surat kabar Prancis menambahkan jika Les Parisien tidak akan melepas Munier begitu saja. Kabarnya, PSG justru akan memanfaatkan situasi ini untuk merayu kiper Atletico, Jan Oblak, pindah ke Paris.

Seperti diketahui, PSG sejak lama mengincar Oblak dan berniat untuk memasukkan nama Munier dalam klausul transfer jika Atletico bersedia melepas Oblak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA