Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Selangkah Lagi Barca Ukir Rekor Prestisius Sepanjang Sejarah

Ahad 18 Feb 2018 05:47 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan dua pemain Eibar, Ivan Ramis (kiri) dan Ruben Pena (kanan).

Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan dua pemain Eibar, Ivan Ramis (kiri) dan Ruben Pena (kanan).

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Barca bisa menyamai rekor tak terkalahkan paling panjang yang dipegang Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA — Barcelona selangkah lagi akan mengukir rekor tanpa terkalahkan paling lama sepanjang sejarah di ajang La Liga Spanyol. Klub asal wilayah Katalunya itu kini sukses mencatatkan 31 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun di ajang La Liga Spanyol. 

Kemenangan 2-0 atas Eibar pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol 2017/2018, Sabtu (17/2) malam WIB mengukuhkan catatan tersebut. Keberhasilan mengukir laju tanpa kalah dalam 31 laga beruntun tersebut membuat Barca era ini menyamai catatan yang diukir ketika masih di bawah kendali Josep Guardiola. 

Pada musim 2010/2011, Blaugrana juga sukses mencatatkan rekor istimewa tersebut. Bedanya, catatan tak terkalahkan dalam 31 pertandingan Barca saat ini dibuat dalam dua rezim berbeda. 

Sebanyak 24 laga tanpa kalah diukir pada era saat ini di bawah besutan pelatih Ernesto Valverde, sedangkan sisanya dibuat ketika masih dilatih oleh Luis Enrique musim lalu. Barca bisa menyamai rekor tak terkalahkan paling panjang yang pernah tercatat di ajang La Liga sepanjang masa. 

photo

Para pemain Barcelona pada laga kontra Eibar, Sabtu (17/2) malam WIB. (EPA-EFE/JUAN HERRERO)

Hingga saat ini, catatan tak terkalahkan paling lama masih dipegang oleh Real Betis. Tim berjuluk Beticos itu mencatat rekor tak terkalahkan dalam 32 pertandingan beruntun pada musim 1979/1980.

Barca bisa menyamai catatan Betis andai terhindar dari kekalahan ketiga menjamu Girona di Camp Nou pekan depan. Kemudian, Los Cules dapat mencatatkan nama sebagai klub dengan catatan tak terkalahkan paling banyak andai tak dibungkam oleh Las Palmas awal Maret mendatang.

Sejauh ini, keberhasilan Barca terhindar dari kekalahan sukses mengantarkan mereka melaju mulus di papan klasemen sementara musim 2017/2018. Hingga pekan ke-24, Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 62 angka.

Jumlah tersebut unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua. Namun, Atleti baru akan memainkan laga pekan ke-24 melawan Athletic Bilbao pada Ahad (18/2) malam WIB. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES