Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Valencia Menang Dramatis Atas Malaga

Ahad 18 Feb 2018 05:10 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Daniel Parejo berebut bola dengan pemain Malaga Manuel Ittura (kanan).

Daniel Parejo berebut bola dengan pemain Malaga Manuel Ittura (kanan).

Foto: EPA-EFE/CARLOS DIAZ
Sempat tertinggal 0-1, Valencia berbalik unggul lima menit sebelum pertandingan usai.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA — Valencia memetik kemenangan dramatis atas tuan rumah Malaga pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018, di Stadion La Rosaleda, Ahad (18/2) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-1 karena dibobol striker lawan Brown Ideye, Valencia balik unggul 2-1 lewat gol penentu yang lahir lima menit sebelum pertandingan bubar.

Gol-gol kemenangan tim Kelelawar Hitam dipersembahkan oleh Francis Coquelin menit ke-80 dan Daniel Parejo menit ke-85. Atas kemenangan ini, Valencia mengokohkan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 46 angka. Koleksi angka ini tertinggal enam poin dari peringkat kedua Atletico Madrid.

Jalannya pertandingan

Malaga berhasil mencuri gol lebih dulu lewat situasi sepakan penjuru pada menit ke-27 yang diambil oleh Jose Recio. Bola yang melambung di muka gawang Valencia bisa ditanduk oleh Ideye dengan sontekkan kakinya.

photo

Jose Luis Garcia 'Recio' (kiri) merayakan gol ke gawang Valencia. (EPA-EFE/CARLOS DIAZ)

Usai gol tersebut, Valencia terus mencari gol penyama kedudukan. Namun, hingga peluit panjang tanda selesainya babak pertama ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan, Daniel Trujillo. Valencia tak mampu menjebol gawang lawan.

Pada babak kedua, taktik Malaga yang memilih bertahan membuat Valencia kesulitan untuk membongkar tembok lawan. Valencia harus menunggu hingga menit ke-80 untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol Valencia via Coquelin pun lahir bukan lewat permainan terbuka. Gol tersebut muncul setelah Coquelin sukses memanfaatkan umpan tendangan penjuru yang dilepaskan rekannya, Daniel Parejo.

Gol tersebut melecut semangat pasukan penghuni Mestalla untuk memburu kemenangan ketiganya secara beruntun di ajang La Liga. Hasilnya pun berbuah manis ketika wasit memberikan hadiah penalti lima menit jelang laga bubar.

Parejo yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan kiper lawan, Roberto. Valencia pun akhirnya keluar sebagai menang dengan skor 2-1.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA