Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Simeone: Jika Messi Pakai Jersey Atletico, Kami yang Menang

Senin 05 Mar 2018 06:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Pelatih asal Argentina itu mengakui dirinya sulit melihat Barca kehilangan poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menaklukkan pesaing terdekatnya Atletico Madrid dengan skor 1-0 berkat tendangan bebas Lionel Messi pada Ahad (4/3) malam. Kemenangan ini mengantar Barcelona unggul delapan poin di puncak klasemen La Liga Spanyol dan mendekat kepada gelar La Liga ke-25.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, Lionel Messi melepaskan tendangan bebas kaki kiri untuk mengirim bola melewati pagar pemain dan masuk ke sudut atas pada menit ke-26.  Penyerang asal Argentina itu pun mencatatkan gol ke-600 sepanjang kariernya.

Atletico, yang mengunci gelar 2014 di Nou Camp namun tidak pernah menang di sana sejak 2016, berpeluang memangkas jarak dengan Barca menjadi dua poin dengan kemenangan. Namun pelatih Atletico asal Argentina Diego Simeone memilih untuk memainkan pendekatan yang konservatif.

Barca memimpin klasemen dengan 69 poin setelah 27 pertandingan, sementara Atletico memiliki 61 poin, dan juara bertahan Real Madrid dengan 54 poin.

photo

Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam La Liga yang berlangsung di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Ahad (4/3) waktu setempat.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat ketat. Messi merupakan pemain yang unik dan jika ia mengenakan jersey kami, dan bukannya Barca, kami akan menang," kata Simeone, Ahad.

Pelatih asal Argentina itu mengakui dirinya sulit untuk melihat Barca kehilangan genggamannya terhadap keunggulannya di puncak klasemen. "Angka-angka tidak berbohong, dan Anda memperkirakan Barca tidak akan kalah pada empat atau lima pertandingan, namun inilah sepak bola dan ini mengagumkan maka Anda tidak pernah tahu."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA