Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Valverde: Taklukkan Atletico, Kami Harus Siap Menderita

Senin 05 Mar 2018 06:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde.

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Atletico rak punya peluang bersih, namun Barca tak pernah bersantai sepanjang laga.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menaklukkan pesaing terdekatnya Atletico Madrid dengan skor 1-0 berkat tendangan bebas Lionel Messi pada Ahad (4/3) malam. Kemenangan ini mengantar Barcelona unggul delapan poin di puncak klasemen La Liga Spanyol dan mendekat kepada gelar La Liga ke-25.

Atletico menghancurkan Sevilla dengan skor 5-2 dan Leganes dengan skor 4-0 pada dua pertandingan terakhir sebelum melawat ke Nou Camp untuk mencatatkan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Los Rojiblancos juga memiliki satu hari istirahat lebih banyak dibanding Barca yang bermain imbang 1-1 di Las Palmas pada Kamis (1/3).

Namun demikian, pertarungan untuk memperebutkan gelar gagal terwujud menjadi laga seru ketika Atletico lebih fokus meredam Barca dan membatasi ruang gerak Messi.

Bagaimanapun, Atletico tidak memperhitungkan kemampuan pemain Argentina itu untuk mencetak gol dari tendangan bebas. Messi tetap menjadi penentu pertandingan dan kemungkinan penentu pada persaingan perebutan gelar dengan gol bola mati ketiga dari tiga pertandingan.

Pelatih Barca Valverde mengatakan timnya, tidak dapat beristirahat sampai peluit panjang berbunyi meski Atletico tidak memiliki banyak peluang.

"Mereka tidak memiliki peluang-peluang bersih namun Anda tidak pernah bersantai karena mereka memiliki penyerang-penyerang hebat karena jika Anda ingin menaklukkan Atletico Madrid Anda selalu harus menderita," ujar Valverde, Ahad. "Di atas segalanya, saya bangga dengan bagaimana kami bersaing. Pada pertandingan-pertandingan seperti ini sepanjang musim kami telah menghidupkan sejumlah ekspektasi dan hari ini kami kembali melakukannya."





sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA