Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Tak Fokus Kejar Barca, Madrid Incar Posisi Atletico

Sabtu 07 Apr 2018 23:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Christophe Ena
Barca menolak melakukan guard of honour saat Madrid juara Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan, timnya tidak akan menawarkan guard of honour kepada pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona, sebelum laga el clasico bulan depan, jika Barca menjadi juara liga sebelum laga tersebut dimainkan.

Barcelona membentuk guard of honour untuk Madrid yang telah menjadi juara di Santiago Bernabeu pada Mei 2008. Namun kemudian Barca menolak melakukan hal serupa sebelum pertemuan terakhir di liga pada 23 Desember, beberapa hari setelah Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub FIFA.

"Segera saya akan ditanyai mengenai hal ini dan jawaban saya sangat jelas. Ini adalah keputusan saya dan ini final. Saya tidak paham konsep guard of honour dan dengan demikian kami tidak akan melakukannya. Barca mematahkan tradisi," kata Zidane pada konferensi pers menjelang pertandingan derby Madrid melawan Atletico Madrid pada Ahad (8/4).

Kepala hubungan hubungan internasional Barca Guillermo Amor pada Desember lalu menyatakan bahwa klubnya menolak untuk mengulangi guard of honour untuk Madrid karena barca tidak berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub.

Saat ini Barca memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan selisih sembilan poin atas pesaing terdekatnya Atletico dan unggul 13 poin atas tim peringkat ketiga Madrid dengan tujuh pertandingan tersisa.

Jika Madrid mengalahkan Atletico pada derbi Madrid yang berlangsung Ahad (8/4) dan Barca memenangi empat pertandingan berikutnya, pasukan Ernesto Valverde akan mengunci gelar untuk ke-25 kalinya pada el clasico yang berlangsung pada Mei di Nou Camp.

Bagaimanapun, Zidane mengatakan timnya tidak cemas mengenai fakta bahwa kemenangan atas rival sekota akan membawa Barca semakin dekat untuk menjuarai liga. Ia justru fokus untuk menggeser Atletico dari peringkat kedua.

"Kami tidak memikirkan mengenai jalur Barca menuju gelar, kami hanya berkonsentrasi pada pertandingan besok dan memikirkan mengenai tiga poin ketika kami ingin terus mengakumulasi poin-poin," jelas Zidane. "Atletico layak berada di posisi mereka sekarang, mereka berada di peringkat kedua dan yang dapat kami lakukan adalah berusaha mengurangi jarak antara mereka dengan kami."

Kedua tim menuju pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. El Real menghancurkan Juventus dengan skor 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions pada Selasa dan Atletico menang 2-0 atas Sporting Lisbon dan mengambil langkah besar menuju semifinal Liga Europa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA