Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Barcelona Siap Pesta Juara di Markas Deportivo

Sabtu 28 Apr 2018 10:59 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ani Nursalikah

Lionel Messi.

Lionel Messi.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barca cuma butuh satu angka untuk mengunci gelar juara musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LACORUNA -- Barcelona bersiap melaksanakan pesta juara La Liga Spanyol 2017/2018 di markas Deportivo La Coruna, Stadion Municipal de Riazor, Senin (30/4) malam WIB. Menang, seri, bahkan kalah saat melawan tuan rumah bisa mengantarkan Blaugrana meraih mahkota.

Barca cuma butuh satu angka dari tim papan bawah klasemen La Liga tersebut untuk mengunci gelar juara musim ini. Maka dari itu, imbang apalagi menang, sudah cukup untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Saat ini, Barca ada di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 83 angka dari 33 pertandingan. Jumlah tersebut unggul 11 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua yang sudah memainkan 34 laga. Adapun dengan Real Madrid yang telah memainkan 33 pertandingan di posisi ketiga, Barca berjarak 15 angka.

Dengan kondisi klasemen demikian, Barca juga tetap bisa jadi juara sekalipun kalah melawan Super Depor. Syaratnya, Madrid dan Atletico yang berlaga beberapa jam sebelum Barca bertanding menelan kekalahan. Atletico akan menghadapi Alaves sedangkan tetangganya melawan Leganes.

Untuk menyambut diraihnya titel La Liga yang ke-25 sepanjang sejarah klub, manajemen Barcelona bahkan telah menyiapkan jalur parade pesta juara. Rencananya, Barca akan melewati jalur membentang yang dimulai dari World Trade Centre of Barcelona lalu melewati Drassanes Square, Ronda de Sant Pau, Compte d'Urgell Street, Avenida de Sarria, hingga berakhir di alun-alun kota yang bernama Doctor Ignasi Barraquer Square.

"Kami sangat menantikan keberhasilan ini. Saya pikir ini adalah musim yang luar biasa karena kami belum terkalahkan di liga dan kami sudah mengantongi trofi Copa Del Rey," kata pelatih Barca, Ernesto Valverde dikutip dari Marca, Sabtu (28/4).

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini menyatakan, Barca berambisi untuk jadi tim pertama di Spanyol yang meraih titel juara La Liga tanpa terkalahkan. Untuk itulah, Valverde meminta timnya tidak cepat puas ketika akan menghadapi Deportivo.

"Laga di markas Depor tidak akan mudah. Kami kalah di tempat yang sama musim lalu. Ini menjadi tantangan besar bagi kami," kata Valverde.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA