Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Striker Ini tak Keberatan Berikan Guard of Honor untuk Barca

Sabtu 28 Apr 2018 12:47 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ani Nursalikah

Adrian Lopez Alvarez

Adrian Lopez Alvarez

Foto: Reuters
Namun, Adrian memastikan Deportivo tak sudi memberi poin untuk Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPORTIVO -- Striker Deportivo La Coruna, Adrian Lopez tak keberatan jika timnya memberikan Guard of Honor kepada Barcelona saat kedua tim bersua di Stadion Municipal de Riazor, Senin (30/4) malam WIB. Adrian mengatakan, Barcelona sudah terbukti jadi tim paling hebat di tanah Spanyol musim ini.

Oleh karena itu, striker berkebangsaan Spanyol ini tak masalah memberikan penghormatan kepada Barca sebelum pertandingan. Menurut Adrian, Deportivo akan ikut merasa terhormat jika bisa memberikan Guard of Honor untuk Blaugrana.

"Kami setuju memberikan Barca sebuah Guard of Honor. Tentu saja kami bangga jadi tim pertama yang melakukannya untuk mereka musim ini," kata Adrian.

Walau rela memberi hormat, Adrian memastikan Deportivo tak akan sudi memberikan poin untuk Barca. Striker berusia 30 tahun ini menegaskan, Deportivo sangat membutuhkan poin demi bisa bertahan di La Liga Spanyol.

(Barcelona Siap Pesta Juara di Markas Deportivo)

Saat ini, Super Depor memang masih sulit melepaskan diri dari jerat zona merah. Hingga musim tinggal menyisakan empat pertandingan, Deportivo masih berkutat di peringkat ke-18 dengan 28 angka. Jumlah tersebut jauh tertinggal dari peringkat ke-17 Espanyol yang punya 39 angka.

"Kami ingin konsentrasi kepada diri sendiri. Kami harus bermain baik dalam empat pertandingan dan memfokuskan kekuatan ke lapangan," kata Adrian.

Barca cuma butuh satu angka dari Deportivo untuk mengunci gelar juara musim ini. Maka dari itu, imbang apalagi menang sudah cukup untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Saat ini, Barca ada di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 83 angka dari 33 pertandingan. Jumlah tersebut unggul 11 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua yang sudah memainkan 34 laga. Adapun dengan Real Madrid yang telah memainkan 33 pertandingan di posisi ketiga, Barca berjarak 15 angka.

Dengan kondisi klasemen demikian, Barca juga tetap bisa jadi juara sekalipun kalah melawan Super Depor. Syaratnya, Madrid dan Atletico yang berlaga beberapa jam sebelum Barca bertanding menelan kekalahan. Atletico akan menghadapi Alaves sedangkan tetangganya melawan Leganes.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA