Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Tiga Klub Eropa Incar Gareth Bale

Rabu 30 May 2018 20:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Gareth Bale ingin bisa bermain tiap pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah berniat mengevaluasi kembali kontraknya bersama Real Madrid, Gareth Bale kini menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Seperti dilansir dari media Spanyol Diario AS, setidaknya ada tiga klub top Eropa yang siap menampung gelandang serang asal Wales tersebut.

''Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Bayern Muenchen menjadi tiga klub yang dapat menjadi pilihan buat Gareth Bale pada bursa transfer musim panas kali ini,'' tulis laporan Diario AS, seperti dikutip Football Espana, Rabu (30/5).

Laporan itu menyebutkan, Manchester United siap menggelontorkan dana transfer sebenar 140 juta euro (2,2 triliun rupiah) demi bisa mendapatkan Bale. Tidak hanya itu, United juga siap menaikan gaji eks pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Selain itu, Spurs juga dikabarkan siap menampung kembali penggawanya tersebut. Kendati begitu, tim asal London Utara itu memiliki kendala terkait nilai transfer dan gaji Bale.

Klub lain yang disebut tertarik terhadap Bale adalah Bayern Muenchen. Raksasa Bundesliga Jerman itu dikabarkan siap membawa Bale ke Stadion Allianz Arena. Terlebih saat Real Madrid menghadapi Bayern Muenchen di fase semifinal Liga Champions, Bale sempat menyatakan merasa terhormat apabila bisa bergabung dan membela The Bavarians.

Sebelumnya, usai mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini, Bale sempat mengaku, ingin berdiskusi dengan agennya terkait masa depannya di Real Madrid. ''Saya ingin bisa bermain pada tiap pekan, karena itu saya harus mendiskusikan ini dengan agen saya,'' kata pemain berusia 28 tahun itu kepada BT Sport.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA