Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Barcelona Ditahan Imbang Bilbao dengan Skor 1-1

Ahad 30 Sep 2018 00:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona vs Athletic Bilbao

Foto: Youtube
Berkat hasil ini Los Azulgrana gagal menjauh dari rival terdekat Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus puas berbagi poin usai ditahan imbang oleh tamunya Athletic Bilbao dengan skor 1-1, pada lanjutan La Liga Spanyol Jornada tujuh, Sabtu (29/9) malam WIB. Berkat hasil ini Los Azulgrana gagal menjauh dari rival terdekat Real Madrid.

Dengan hasil satu poin ini Barca masih tetap bertahan di posisi pertama klasemen La Liga dengan perolehan 14 poin. Namun, situasi itu bisa saja berbeda apabila di pertandingan dini hari nanti Real Madrid dapat menang dari Atletico Madrid. Sebab selisih poin kedua klub tersebut hanya berjarak satu angka.

Tampil dihadapan pendukung sendiri di Stadion Camp Nou, Barcelona tanpa kehadiran sang bintang Lionel Messi di babak pertama. Meski begitu tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga 15 menit pertama Barca sempurna mengurung lini belakang Bilbao. Peluang pertama hadir melalui penyerang Luis Suarez, sayang tendangan bebasnya masih melebar dari sisi kiri gawang lawan Los Clues memang menguasai bola, namun serangan balik yang dilancarkan Bilbao sukses mengancam lini pertahanan Gerard Pique cs.

Gawang Barcelona akhirnya robek pada menit ke-41. Umpan silan sempurna yang dikreasi Markel Susaeta dituntaskan oleh De Marcos yang muncul dari belakang. Gerard Pique terlambat untuk menarik diri dalam menerapkan jebakan offside.

Valverde mencoba melakukan penyegaran dengan memasukkan Sergio Busquets dan Lionel Messi di babak kedua. Keputusan ini membuat serangan Barcelona lebih bergairah.

Tim peraih lima gelar Liga Champions tersebut nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Philippe Coutinho melepaskan tendangan voli namun masih membentur tiang. Suarez mencoba meneruskan bola rebound namun tembakannya masih bisa diantisipasikiper Bilbao, Unai Simon.

Penampilan apik Messi akhirnya membuahkan hasil. Setelah tembakannya diblok Unai Simon, Messi memilih untuk memberikan umpan silang mendatar di depan gawang yang berhasil disontek Munir El Haddadi.

Usah untuk membalikan keadaan sejatinya bisa terjadi andai gol El Pipita, julukan Suarez, pada menit ke-86 tidak dianulir wasit karena dianggap sudah berada dalam posisi offside. Upaya keras Barcelona untuk memetik kemenangan gagal setelah wasit meniup peluit panjang. Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA