Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Atletico Minta Klarifikasi Komite Wasit Soal Penggunaan VAR

Senin 01 Oct 2018 16:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ilustrasi penggunaan sistem VAR.

Ilustrasi penggunaan sistem VAR.

Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Los Rojiblancos bingung dengan kriteria dalam menentukan penggunaan VAR.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mulai mempersoalkan penerapan video assistance referee (VAR) di La Liga Spanyol. Atletico mempertanyakan kriteria wasit dalam menentukan sebuah insiden atau peristiwa yang berhak menggunakan teknologi tersebut.

Protes tersebut usai Los Rojiblancos bermain imbang tanpa gol lawan Real Madrid akhir pekan lalu. Ada momen saat pemain Madrid Casemiro menyentuh bola di kotak penalti, namun wasit tak menganggap itu pelanggaran dan tidak melihat VAR.

''Setelah observasi penggunaan yang berbeda pada VAR padahal gerakan yang sama dalam beberapa pertandingan, Atletico Madrid akan meminta klarifikasi pada Senin (1/10), dari komite teknis wasit untuk situasi seperti ini,'' kata Atletico dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Senin (1/10).

Atletico mengaku kebingungan dengan kriteria yang diterapkan dalam menentukan gerakan seperti apa, termasuk saat wasit mereview videonya sendiri di monitor dalam beberapa kasus dan mengabaikan yang lain. Meskipun secara jelas momen tersebut adalah sebuah kontroversi. ''Kami percaya klarifikasi ini sangat penting untuk memfasilitasi pekerjaan profesional dan menghindari kebingunan dari fan,'' jelas Atletico.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES