Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Ini Fakta Unik Jelang Atletico Madrid Vs Barcelona

Kamis 22 Nov 2018 22:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Atletico Madrid vs Barcelona

Atletico Madrid vs Barcelona

Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Persaingan kedua tim terjadi sejak musim perdana La Liga di akhir tahun 1920-an.

REPUBLIKA.CO.ID, Pada Ahad (25/11) pukul 02.45 WIB, Atlético Madrid akan menjamu Barcelona dalam salah satu pertandingan blockbuster La Liga Spanyol musim ini. Pertemuan ini telah menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di La Liga.

Namun, hal ini bukan suatu fenomena baru lagi, mengingat persaingan ini telah terjadi sejak musim perdana La Liga di akhir tahun 1920-an. Berikut lima fakta yang mungkin tidak banyak diketahui mengenai pertandingan ikonik ini dikutip laliga.es.
      
1.  Hasil yang Hampir Sama, Tapi Barcelona Tetap Unggul
Kedua tim telah bertemu di La Liga sebanyak 162 kali. Barcelona telah 73 kali memenangkan pertandingan, dengan  persentase kemenangan 45 persen. Sementara Atlético  membawa pulang kemenangan sebanyak 50 kali. Sebanyak 39 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.
    
2.  Atletico Salah Satu Tim Favorit Messi untuk Cetak Gol    
Sebagai  salah  satu  bintang  sepak  bola  terbesar,  Lionel  Messi telah bertemu Los Colchoneros untuk 36 kali di sepanjang kariernya dan mencetak 28 gol dalam laganya melawan Atletico. Selain Atlético, bintang Barça bernomor punggung 10 ini paling banyak membobol gawang Sevilla dengan total 32 kali. 
    
3.  Diego Simeone tak Pernah Kalahkan Barca di La Liga
Meskipun ‘El Cholo’ Simeone memenangkan gelar La Liga di Camp Nou dengan hasil imbang  1-1 pada akhir musim 2013/2014, namun ia tidak pernah berhasil mendapatkan tiga poin kemenangan melawan Blaugrana di Camp Nou. Pelatih asal Argentina ini telah 13 kali menghadapi Barcelona di La Liga, kalah 9 kali, dan bermain imbang 4 kali.    

4.  Gol Pasti Terjadi dalam Laga Atletico Vs Barca
Tidak pernah ada pertandingan yang berakhir tanpa gol dalam pertemuan kedua tim ini sejak tahun  2013. Keduanya telah berlaga sebanyak 17 kali sejak 2013 dan selalu  menghasilkan setidaknya satu gol di masing-masing pertandingan tersebut. 
    
5.  Barca Menang Besar di Wanda Metropolitano, tapi tidak Vs Atletico
Menariknya, ada dua kemenangan yang menghasilkan lima gol di stadion baru milik Atletico, Wanda Metropolitano, sejak pertama kali stadion ini dibuka pada musim panas 2017. Tetapi kemenangan tersebut tidak diraih oleh klub tuan rumah. Salah satunya adalah kemenangan 6-1 Spanyol atas Argentina, sementara yang lainnya merupakan kemenangan 5-0 di ajang Copa del Rey saat Barcelona mencukur Sevilla.
    

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA