Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Torreira: Motivasi Emery di Ruang Ganti Buat Arsenal Menang

Senin 03 Dec 2018 09:50 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

 Lucas Torreira

Lucas Torreira

Foto: EPA-EFE/Jose Sena Goulao
Emery menenangkan para pemainnya untuk bermain lebih sabar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Lucas Torreira mengungkapkan, motivasi yang diberikan pelatih Unai Emery saat jeda dalam pertandingan derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur menjadi faktor kemenangan timnya. Emery menenangkan para pemainnya untuk bermain lebih sabar karena masih ada satu babak lagi. Terbukti, Arsenal yang sempat tertinggal 1-2 akhirnya menutup laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris dengan kemenangan 4-2, Ahad (2/12).

"(Emery memberitahu kami) untuk tetap tenang, terus bermain karena ada 45 menit lagi, bahwa kami terus menyerang karena jelas pada babak kedua kami akan menemukan lebih banyak ruang. Faktanya, itu terjadi dan kami mencetak gol pada momen-momen penting, "kata Torreira dikutip dari ESPN, Senin (3/12).

Baca Juga

Menurut Torreira, timnya bermain baik pada babak pertama di kandang mereka Stadion Emirates. Tapi justru tim tamu yang menutup babak pertama dengan keunguulan.

Meski sempat tertinggal di babak pertama, namun Torreira mengungkapkan kalau timnya bermain jauh lebih baik di babak kedua. Perubahan taktik dan motivasi dari Unai Emery di ruang ganti membuat dampak yang sangat positif bagi permainan kami dilapangan. Selain itu menurutnya pemain yang dimasukan pada babak kedua pun dinilai berhasil membuat permainan Arsenal lebih baik.

"Pada babak kedua, kami membuat beberapa perubahan. Para pemain yang datang dari bangku cadangan sangat bagus. Kami mendengarkan manajer dan kami memperbaiki banyak hal. Itu berhasil bagi kami untuk mendapatkan kemenangan," ungkap Torreira.

Emery dikenal memiliki reputasi sebagai pelatih yang mempunyai taktik untuk mengubah permainan. Semua taktiknya itu tidak selalu sama pada setiap pertandingannya. Torreira pun mengatakan fleksibilitas taktit yang diperkenalkan diterima dengan baik oleh para pemain.

"Ada berbagai cara bermain tetapi di lapangan kami 11 lawan 11. Kami terbiasa dengan apa yang dikatakan pelatih kepada kami dan pelatih mempunyai berbagai cara membuat timnya menang,” katanya.

Arsenal berhasil naik ke peringkat empat klasemen dan menggeser Spurs ke peringkat lima. Namun mereka tidak bisa berpuas diri sebab pada pertandingan selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Manchester United. Torreira menggemakan pandangan Emery bahwa Arsenal tidak bisa berpuas diri sekarang dan harus membangun kemenangan di Old Trafford.

"Sekarang pertandingan melawan Manchester [United] akan datang. Kami akan melawan rival langsung karena Manchester berada di belakang kami di klasemen,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES