Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Pelatih Barca Nilai Status Juara Paruh Musim Sangat Penting

Sabtu 05 Jan 2019 20:31 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani

 Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Barca unggul tiga angka dari Atletico Madrid di klasemen La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, timnya harus memastikan status juara paruh musim. Hal itu, menurut Valverde, akan jadi acuan buat timnya melanjutkan performa apik sampai akhir musim.

"Ketika kami memenangkan banyak pertandingan sebelum Natal, kami belum memenangkan apa-apa. Sejak pertengahan musim, kami tidak boleh terpleset. Kami harus memulainya dengan status juara paruh musim," kata Valverde, dikutip dari Marca, Sabtu (5/1).

Pada pekan ke 18 La Liga, Barca akan bertandang ke markas Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1). Barca menargetkan kemenangan supaya posisi mereka di puncak klasemen tetap aman.

Barca kini ada di urutan pertama dengan nilai 37. Barca hanya unggul tiga poin dari runner up sementara Atletico Madrid.

Valverde juga menekankan pentingnya pola rotasi pemain selama sisa pertandingan sampai akhir musim. Karena fokus Barca seperti biasa ialah menargetkan trebel winner. Mereka selalu ingin menyapu bersih titel juara Liga Champions, La Liga dan Copa Del Rey.

"Kami harus membagi fokus untuk Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey," ujar Valverde.

Barca ingin membayar kegagalan dalam tiga musim terakhir dalam mematahkan dominasi Real Madrid di Eropa. Musim lalu  Barca hanya mengamankan gelar La Liga. Sementara rival mereka selalu memenangkan Liga Champions tiga tahun beruntun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA