Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Todibo Pilih Gabung Barcelona karena Faktor Sejarah

Sabtu 12 Jan 2019 01:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Jean-Clair Todibo.

Jean-Clair Todibo.

Foto: EPA/footbal-espana
Los Azulgrana kini mempunyai empat pemain asal Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Agen dari bek Toulouse, Jean-Clair Todibo, Bruno Satin mengatakan alasan kliennya memilih bergabung dengan Barcelona karena klub asal Spanyol itu memiliki sejarah hebat. Barca resmi mendapatkan bek asal Prancis dari klub Ligue 1 itu dengan status bebas transfer.

Tetapi dalam kesepakatan, Todibo akan tetap bermain untuk Toulouse hingga akhir musim 2018/2019. "Jean-Clair sangat senang dengan pilihannya, semuanya bermuara pada sejarah klub," kata Bruno Satin kepada Sport News disadur Diario Sport, Jumat (11/1).

Satin menambahkan, beberapa klub top Eropa seperti Manchester City, Juventus, dan Real Madrid juga tertarik dengan pesepak bola 19 tahun itu. Namun, Todibo memiliki impiannya untuk merumput di Camp Nou. "Barca adalah klub besar dan merupakan impiannya sejak kecil. Jadi langkah ini lebih pada perasaannya daripada paket keuangan," sambung dia.

Pemain yang awal kariernya bermain di posisi gelandang tengah tersebut mampu menembus skuat utama Toulouse pada awal musim ini. Ia sudah tampil sebanyak 10 kali. Karakteristik Todibo bahkan disebut-sebut mempunyai kesamaan dengan legenda AC Milan Marco Desailly.

Di samping fisiknya yang kuat dan bentuk tubuh atletis, Todibo juga dapat beradaptasi dengan posisi mana pun, khususnya dalam urusan bertahan.

Alhasil, dengan gabungnya Todibo ke Camp Nou, maka Los Azulgrana mempunyai empat pemain asal Prancis, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Ousmane Dembele.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA