Wednesday, 20 Rajab 1440 / 27 March 2019

Wednesday, 20 Rajab 1440 / 27 March 2019

Muenchen Berpotensi Salip Barcelona Gaet Rabiot

Jumat 11 Jan 2019 14:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Adrien Rabiot (kanan).

Adrien Rabiot (kanan).

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Barca dikabarkan sudah setuju membayar gaji Rabiot sebesar 10 juta euro per musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen ikut dalam perburuan Adrien Rabiot. Gelandang Paris Saint Germain (PSG) sudah memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan klub kaya Prancis tersebut.

Semula, Rabiot dilaporkan lebih dekat ke Barcelona. Barca dikabarkan sudah setuju membayar gaji Rabiot sebesar 10 juta euro per musim. Raksasa Katalan bakal mengontrak sang gelandang untuk empat tahun ke depan.

Baca Juga

Namun, yang jadi masalah, belum ada kepastian dari Blaugrana membeli Rabiot pada bursa transfer Januari. Sebab jika menunggu hingga Juni 2019, maka pesepak bola berkebangsaan Perancis itu berstatus agen bebas.

"Menurut sumber yang dekat dengan PSG, Muenchen turut menghubungi PSG soal Rabiot," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Jumat (11/1). 

Manajemen FC Hollywood ingin mendatangkan gelandang 23 tahun itu pada bursa transfer Januari. Menurut sumber tersebut, PSG lebih memilih menjual Rabiot ke pihak manapun pada bulan ini, ketimbang dilepas secara gratis pada Juni nanti.

Sejumlah pemain Prancis seperti Corentin Tolisso dan Kingsley Coman sudah memberikan masukan ke Muenchen tentang potensi Rabiot. Mereka memberi penilaian positif pada sosok yang pernah dipinjamkan ke Toulouse itu.

"Hal ini bisa memengaruhi raksasa Jerman agar segera membuat penawaran resmi pada PSG," tambah laporan tersebut.

Rabiot produk akademi Les Perisiens. Total ia telah memperkuat tim senior PSG dalam 227 laga di berbagai ajang dan mencetak 24 gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA