Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Barca Beli Frenkie de Jong untuk Antisipasi Messi Pensiun

Jumat 08 Feb 2019 19:20 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/NIELS BOERSEMA
Bartomeu tak mau meninggalkan Barcelona dalam keadaan tak siap songsong masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, alasan timnya membeli pemain muda dari Ajax Amsterdam Frenkie de Jong. Semua tak lain demi mempersiapkan masa depan klub.

Sejak klub itu ditinggal oleh Ronaldinho pada 2008 silam, Los Azulgrana menjadikan Lionel Messi sebagai ikon klub.  La Pulga telah memberikan puluhan gelar bergengsi buat lemari trofi Barca.

Sekarang, Messi sudah berusia 31 tahun. Dalam beberapa tahun ke depan, Messi akan termakan usia sampai akhirnya pensiun. Barcelona berharap De Jong dapat menjadi pengganti sepadan buat Messi.

"Messi akan pensiun suatu saat. Kami tentu harus mempersiapkan masa depan untuk jangka waktu yang lebih panjang," kata Bartomeu dikutip dari BBC, Jumat (8/2).

Investasi La Blaugrana untuk mendapatkan De Jong tidak sedikit. Barcelona harus merogoh kocek sekitar 70 juta euro lebih. Pemain asal Belanda itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun sampai Juni 2022.

Bartomeu menjadi presiden Barcelona sampai 2021 mendatang. Ia tidak mau meninggalkan Barcelona dalam keadaan tidak siap menyongsong masa depan.

photo

Lionel Messi

Barca paham tidak mudah menemukan sosok ikon sehebat Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu sudah menyumbangkan 581 gol buat Barcelona dari 664 pertandingan. Messi telah memecahkan berbagai rekor klub.

Bartomeu mengatakan, perburuan pemain muda Barca tidak akan berhenti sampai pada De Jong. Ia dan jajarannya akan terus memanfatkan potensi keuangan Barca untuk mencari bakat-bakat baru supaya masa depan Los Azulgrana lebih terjamin. "Saya hanya akan meninggalkan Barcelona dalam kondisi terbaik,'' ujar dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES