Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Umtiti Akhirnya Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Sabtu 09 Feb 2019 07:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri) meninggalkan lapangan ketika mengalami cedera pada pertandingan timnya menghadapi Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (2/12).

Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri) meninggalkan lapangan ketika mengalami cedera pada pertandingan timnya menghadapi Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (2/12).

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Ia memilih untuk tidak menjalani operasi lutut agar bisa lebih cepat merumput.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dipastikan bakal kembali diperkuat salah satu pemain belakang, Samuel Umtiti, yang baru kembali sembuh dari cedera lutut sejak Oktober tahun lalu. Pesepak bola berpaspor Prancis itu baru saja menyelesaikan bagian kecil dari sesi latihan bersama tim pada Jumat (8/2) waktu setempat.

Umtiti meningkatkan pemulihan dari masalah lututnya. Ia memilih untuk tidak menjalani operasi lututnya agar bisa lebih cepat kembali ke lapangan.

Dikutip Four Four Two, Sabtu (9/2), bek berusia 25 tahun menjelaskan dirinya juga sangat ingin tampil membela Barca ketika menghadapi Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions pada 20 Februari mendatang.

Kehilangan Umtiti dalam beberapa bulan terakhir membuat pelatih Ernesto Valverde memainkan Clement Lenglet sebagai mitra kerja untuk Gerard Pique. Sedangkan, bek sarat pengalaman Thomas Vermaelen bisa dianggap sebagai pilihan untuk menghadapi Lyon jika Umtiti tidak pulih tepat waktu.

Pemain yang sukses mengantarkan timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 Rusia tersebut mengalami cedera lutut saat Barcelona kalah 1-2 dari Leganes 27 September 2018 lalu.

Awalnya pihak klub menyebut Umtiti hanya mengalami ketidaknyamanan pada lututnya. Tetapi, kabarnya mantan bek Lyon tersebut cukup parah dan harus menjalani operasi, meski pada akhirnya sang pemain enggan melakukan hal tersebut.

Saat ini Barca tengah bersiap menyambut tim papan tengah Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol jornada 23 di Stadion Camp Nou. Los Cules untuk sementara masih duduk di posisi pertama klasemen unggul empat angka dari Atletcio Madrid di peringkat kedua.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA