Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Isyaratkan Hengkang dari Barca, Rakitic Merapat ke Inter

Sabtu 09 Feb 2019 09:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Barcelona telah banyak mendatangkan gelandang tengah musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar tak sedap datang dari pemain tengah Barcelona, Ivan Rakitic, yang meminta dilepas dari Camp Nou pada musim panas mendatang. Hal itu lantas mendorong minat dua klub elite Eropa untuk mendapatkan tanda tanganya.

Baca Juga

Surat kabar Italia Gazzetta dello Sport disadur Football Espana, Sabtu (9/2) melaporkan bahwa pemain berusia 30 tahun siap untuk memulai siklus baru dengan Inter. Banderol Rakitic 30 juta euro pada musim panas 2019.

Sisa kontrak pesepak bola asal Krosia di Camp Nou berjalan hingga musim panas 2021. Namun, Barca telah banyak menandatangani gelandang tengah seperti Arturo Vidal, Kevin-Prince Boateng, dan Arthur Melo. Los Azulgrana bahkan memiliki kesepakatan untuk merekrut bakat muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong musim panas ini.

Sebelumnya, pada acara upacara penghargaan El Mundo Deportivo, Rakitic mengungkap janji setianya bersama Barca. Ia menyebut sangat betah berada di klub asal Katalan. "Saya ingin memperbarui dan tinggal selama bertahun-tahun," kata dia beberapa waktu lalu.

Rakitic saat ini bertujuan untuk memenangkan gelar liga keempatnya dalam lima tahun bersama Barca atau sejak ia bergabung dari Sevilla pada musim panas 2014 dengan 18 juta euro.

Selama berseragam Barca, pesepak bola berusia 30 tahun itu telah memenangkan empat gelar Copa del Rey dan Liga Champions. Ia juga mencetak 33 gol dari 245 penampilan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES