Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Solari Bicara Penampilan Terbaik Madrid dan Perburuan Gelar

Ahad 10 Feb 2019 03:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Ia kini tengah melihat peluang Madrid bersaing memperebutkan gelar juara liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari memberikan pujian kepada anak asuhnya setelah mengamankan kemenangan 3-1 dari Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-23. Ia pun menegaskan timnya bakal terus bersaing dengan Barcelona hingga akhir musim demi mengamankan gelar juara.

"Itu adalah kemenangan tim, kami kuat daalam segala aspek. Tak ada cara lain untuk mendapatkan apa pun ketika melawan saingan yang kuat dan kompetitif," ujar Solari dikutip Marca, Ahad (10/2).

Pria asal Argentina itu menilai, penampilan Madrid di Stadion Wanda Metropolitano merupakan yang terbaik sejak ia membesut tim pada Desember 2018 lalu.

Ketiga gol Madrid dicetak Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sedangkan, satu gol penghibur kesebelasan tuan rumah dipersembahkan Antoine Griezmann. Solari pun terkesan dengan kemajuan pasukannya.

"Kuncinya adalah para pemain, kamk semua adalah tim. Mereka layak mendapatkan penghargaan," kata entrenador 42 tahun.

Los Merengues saat ini menggusur posisi Atletico Madrid di tempat kedua dengan koleksi 45 poin, tertinggal lima poin dari Barcelona di posisi pertama klasemen La Liga.

Alhasil, Solari kini tengah melihat peluang Madrid bersaing memperebutkan gelar liga bersama Barcelona. "Real Madrid berjuang untuk segalanya sampai akhir, belum berakhir, ini bersejarah. Kami tentu harus terus bekerja agar menjadi lebih baik lagi."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES