Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Tekuk Atletico 3-1 di Laga Derbi, Madrid Kini Tempel Barca

Ahad 10 Feb 2019 00:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Real Madrid Carlos Henrique Casimiro (tengah) beraksi saat duel kontra Atletico Madrid, Sabtu (9/2). Casemiro menyumbang satu gol.

Pemain Real Madrid Carlos Henrique Casimiro (tengah) beraksi saat duel kontra Atletico Madrid, Sabtu (9/2). Casemiro menyumbang satu gol.

Foto: EPA/Juanjo Martín
Real Madrid kini menduduki posisi kedua dengan selisih lima poin di bawah Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Derbi Madrid di pekan ke-23 La Liga Spanyol berlangsung sengit. Real Madrid yang menjadi tim tamu mampu meraup tiga poin di Stadion Wanda Metropolitano usai unggul skor 3-1, dalam laga yang berakhir Ahad (10/2) dini hari WIB.

Madrid sudah membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16. Dari situasi sepak pojok, Casemiro memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico lewat tendangan salto yang membobol gawang kiper Jan Oblak.

Baca Juga

Akan tetapi, keunggulan El Real tidak bertahan lama. Sekitar sembilan menit kemudian, Atletico menyamakan skor lewat aksi striker asal Prancis, Antoine Griezmann.

Setelah skor imbang 1-1, kedua tim silih berganti menyerang. Madrid beruntung mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jose Gimenez kepada Vinicius Junior. Sang kapten, Sergio Ramos, yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atletico melakukan inisiatif serangan demi mencetak gol penyama kedudukan. Sementara, Madrid lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Strategi skuat asuhan Santiago Solari terbukti tepat. Pada menit ke-74, serangan balik El Real berujung aksi Gareth Bale yang tinggal berhadapan dengan Oblak. Tanpa kesulitan, gelandang asal Wales itu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di gawang Los Rojiblancos.

Upaya Atletico memperkecil defisit gol semakin sulit. Pada menit ke-80, Los Colchoneros harus bermain dengan sepuluh pemain karena Thomas Partey menerima kartu kuning kedua. Skor pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Hasil ini membawa Madrid merangkak ke posisi dua klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 45 poin. El Real menyalip Atletico yang harus puas turun ke peringkat ketiga dengan selisih hanya satu poin. Madrid kini menempel pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona, dengan selisih hanya lima poin

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA