Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Presiden Barcelona Jamin Messi, Alba, dan Valverde Bertahan

Kamis 14 Feb 2019 21:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Quique García
Kontrak La Pulga masih tersisa hingga musim panas 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barvelona Josep Maria Bartomeu percaya Lionel Messi dan beberapa pemain lain akan segera memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana. Itu guna mencegah sang bintang menerima tawaran yang datang dari klub lain.

Baca Juga

Meski kontrak La Pulga masih tersisa hingga musim panas 2021, namun pihak klub menginginkan sang bintang untuk tetap berada di Camp Nou.

"Messi masih akan terus bersama kami. Dia pemain Barca dan kerja sama ini akan berlangsung selamanya," kata Bartomeu pada RKB dilansir Marca, Kamis (14/2).

Pria berusia 56 tahun menambahkan bahwa Barca akan mengajukan perpanjangan kontrak hingga lima tahun ke depan. Dengan begitu, Messi akan tetap di Camp Nou ketika usianya sudah menginjak 36 tahun.

Sementara itu, untuk bek Jordi Alba, Bartomeu optimistis bila sang pemain bakal segera memperpanjang kontraknya. "Dia telah memberi tahu kami bahwa dia ingin melanjutkan," sambung dia.

Hal lain dalam persoalan perpanjangan kontrak adalah posisi pelatih Ernesto Valverde. Bartomeu bertekad mengamankan nasib entrenador asal Spanyol tak peduli apa pun yang terjadi dengan Blaugrana akhir musim nanti.

"Saya yakin dia akan tinggal. Dia mempercayai para pemainnya dan baru musim keduanya. Tujuannya untuk memenangkan segalanya. Saya percaya dia untuk memimpin tim dan bahkan jika kami tidak memenangkan apa pun, dia akan terus melatih tim," ujar dia.

Saat ini Barca masih bertahan di tiga kompetisi bergengsi musim 2018/2019. Di pentas La Liga, Luis Suarez dan kolega untuk sementara bercokol di urutan pertama dengan perolehan 51 poin. Sedangkan di ajang Copa del Rey dan Liga Champions, Barcelona masih tetap berpeluang menjuarai gelar tersebut. Pasalnya mereka sudah lolos ke babak semifinal dan 16 besar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA