Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Hujan Gol Warnai Kemenangan Madrid Atas Getafe

Ahad 24 Mei 2015 03:34 WIB

Rep: C80/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez

Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez

Foto: REUTERS/Juan Medina

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Drama 10 gol mewarnai kemenangan Real Madrid atas Getafe di Santiago Bernabeu, Ahad (24/5) dini hari WIB. Madrid berhasil mempermalukan tamunya 7-3 pada laga yang sudah tak menentukan bagi keduanya.

Hat-trick Ronaldo, serta masing -masing gol dari Javier Chicharito Hernandez, Jese, James Rodriguez, dan Marcelo membawa Los Blancos menutup musim ini di posisi runner-up. Sementara Getafe menduduki posisi ke-14 klasemen akhir La Liga.

Meskipun hasil pertandingan ini sudah tidak mempengaruhi posisi Madrid di klasemen, namun Los Blancos sejak awal bermain cukup agresif.

Menit kesembilan, Chicharito yang menerima bola terobosan di kotak penalti Getafe, sedikit mengecoh bek lawan dan memberikan umpan backheel kepada Ronaldo, tapi sepaka CR7 tak menemui sasaran.

Pada menit ke-13, Madrid mampu memecah kebuntuan. Marcelo yang berada di sisi kiri dengan cermat memberikan umpan silang kepada Ronaclo yang tidak terkawal. Tanpa ampun, Ronaldo menanduk bola dan kiper Getafe hanya terperangah melihat bola merobek gawangnya.

Dengan gol tersebut, Ronaldo memastikan posisinya sebagai top skorer La Liga musim ini dengan 46 gol, dan masih ada kemungkinan untuk terus menambah koleksi golnya. Sementara raihan gol Messi berhenti di angka 43 setelah mencetak dua gol ke gawang Deportivo La Coruna. 

Tapi tim tamu tidak ingin begitu saja dipermalukan Madrid. Pada menit ke-22, Sergio Escudero mengejutkan Iker Casillas lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan oleh Casillas, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Bahkan, menit ke-25 Los Blancos benar -benar dikejutkan oleh gol tim tamu yang membalikan keadaan menjadi 2-1. Adalah Diego Castro yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti setelah Getafe melakukan serangan balik. 

Ronaldo kembali menjadi pahlawan Madrid setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Lewat sebuah tendangan bebas yang indah pada menit ke-32 dan mengubah skor menjadi 2-2. Dua menit kemudian, Ronaldo mencetak hat-trick lewat tendangan penalti, setelah Chicharito dilanggar dikotak terlarang oleh Carlos. CR7 yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Codina.

Getafe kembali memberikan perlawanan yang cukup ketat. Tim tamu kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan lewat sepakan voli Lacen pada menit ke-42, setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang Casillas. Skor 3-3 bertahan hingga turun minum. Tiga gol Ronaldo pun menjadikannya top skorer La Liga dengan total 48 gol karena tidak mungkin lagi terkejar oleh Lionel Messi yang mengoleksi 43 gol. 

Memasuki babak kedua, Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang. Baru satu menit berjalan, Los Blancos mencetak gol lewat Chicharito pada menit ke-46. Berawal dari sundulan Ronaldo yang membentuk tiang gawang, Chicharito yang tidak terkawal melakukan tendangan voli dan merobek gawang Getafe. Lima menit kemudian, Madrid mampu menambah keunggulan mereka lewat tendangan bebas James Rodriguez dan mengubah skor menjadi 5-3.

Madrid kembali mengokohkan keunggulan mereka di menit ke-70 lewat Jese Rodriguez. Bekerja sama satu dua dengan James Rodriguez, Jese dengan muda menceploskan bola dengan kaki kanan yang membuat skor menjadi 6-3 untuk Madrid.

Madrid menutup pesta golnya lewat sebuah serangan balik. Jese Rodriguez yang berlari dari sisi kanan memberikan umpan kepada Marcelo yang berada di sisi kiri. Pemain asal Brasil itu mampu menyodorkan bola dengan baik ke gawang Getafe. 7-3 Madrid unggul atas Getafe. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA