Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Kalahkan Bilbao, Madrid Rebut Puncak Klasemen

Senin 24 Oct 2016 04:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham

Striker Real Madrid, Alvaro Morata

Striker Real Madrid, Alvaro Morata

Foto: EPA/Kiko Huesca

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raksasa Spanyol Real Madrid berhasil memuncakali klasemen La Liga usai menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (24/10), dini hari WIB. Melawan Los Leones, Los Blancos menang tipis 2-1.

Madrid menang berkat gol yang dicetak Karim Benzema di menit ke tujuh dan Alvaro Morata di menit 84. Bilbao sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 28 lewat gol Sabin Merino.

Tambahan tiga angka membuat Madrid naik ke puncak klasemen La Liga dengan koleksi 21 angka dari sembilan jornada. Madrid unggul tipis satu angka dari Sevilla yang duduk di peringkat dua. Sebelumnya, Sevilla sempat memuncaki klasemen setelah mengalahkan klub asal Kota Madrid lainya Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0.

Menjamu Bilbao di hadapan puluhan ribu Madridista, Madrid langsung menggebrak sejak pertadingan dimulai. Peluang pertama di dapatkan Los Blancos di menit ketiga lewat aksi Karim Benzema. Sayang, laju penyerang asal Prancis tersebut menuju kotak penalti gagal karena dihalau salah satu bek Bilbao.

Di menit ke tujuh Benzema tak lagi gagal. Bekas penyerang Olimpique Lyon tersebut kali ini berhasil mengelabui kiper Bilbao Iraizoz setelah menerima umpan terbobosan Isco yang mengawali serangan balik.

20 menit berselang aksi Sabin Merino membuat pendukung El Real terdiam. Javier Eraso berhasil mencuri bola dari Marcelo yang melakukan kesalahan di posnya di sektor kiri. Eraso mengumpan kepada Merino yang sudah siap menghujamkan bola ke gawang Keylor Navas.

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu El Merengues lahir dari kaki pemain pengganti Alvaro Morata. Morata masuk di menit ke 74 menggantikan Benzema. Pemain yang awal musim ini dipulangkan dari Juventus tersebut membuat gol di menit 83.

Morata menyambar umpan krosing melengkung Gareth Bale dari sisi kiri. Iraizoz sempat melakuan tepisan, tapi bola liar dengan cepat disontek Morata untuk menjadikan gol kemenangan Madrid.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA