Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jordi Alba Dukung Enrique Bertahan di Barcelona

Kamis 23 Feb 2017 15:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Jordi Alba (kanan) dan Luis Enrique.

Jordi Alba (kanan) dan Luis Enrique.

Foto: EPA/Juan Carlos Cardenas

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Bek kiri Barcelona, Jordi Alba ingin manajemen Los Azulgrana mempertahankan pelatih Luis Enrique. Enrique, kata dia, adalah sosok yang paling pas untuk melatih Barca. Ia yakin jika Barcelona menunjuk pelatih lain, belum tentu akan jadi solusi kembalinya penampilan terbaik mereka.

"Saya berdiri untuk mendukung Enrique sampai kapanpun. Dia sudah memberikan banyak ide dan konsep baru bua Barcelona," kata Alba, dikutip dari Marca, Kamis (23/2). Enrique banyak disudutkan melalui media olahraga Spanyol usai kekalahan telak 4-0 Blaugrana dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Akhir pekan lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan juga tertatih-tatih untuk mengalahkan tim promosi Leganes di Camp Nou. Terkait leg kedua 16 besar Liga Champions, Alba mengajak semua pemain Barcelona agar optimistis bisa membalikkan keadaan. Menurut bekas bek Valencia itu, jika pemisistis, Barca sudah kalah sebelum bertanding.

Ia percaya kemampuan Barca yang sesungguhnya sangat memungkinkan untuk membalas ketertinggalan 4-0 dari PSG. "Jika kita percaya bisa lolos, maka kami akan bisa mewujudkan itu," ujar Alba.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA