Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Paulinho Bawa Barca Nyaman di Puncak Klasemen La Liga

Ahad 17 Sep 2017 02:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Paulinho (kanan) saat mencetak gol kemenangan Barcelona atas Getafe.

Paulinho (kanan) saat mencetak gol kemenangan Barcelona atas Getafe.

Foto: AP Photo/Francisco Seco

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Paulinho menjadi bintang Barcelona saat berhasil mengejar ketertinggalan untuk kemudian mengunci kemenangan 2-1 atas tuan rumah Getafe pada laga pekan keempat La Liga di Estadio Coliseum de Alfonso Perez, Sabtu (16/9) malam.

Barcelona tertinggal lebih dulu melalui gol Gaku Shibasaki. Denis Suarez menyamakan kedudukan sebelum Paulinho mencetak gol kemenangan untuk Blaugrana. 

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona mantap di puncak klasemen dengan nilai sempurna 12. Tim asuhan Ernesto Valverde untuk sementara unggul tiga angka dari posisi kedua Real Sociedad dan tujuh angka dari rival abadi mereka, Real Madrid di klasemen.

Blaugrana nampak tertekan di awal-awal babak pertama. Pada menit sepuluh, Gerard Pique menerima kartu kuning usai menarik kaus Molina yang sukses melewatinya.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan, namun belum ada peluang emas yang terjadi hingga laga berjalan kurang lebih setengah jam.

Barulah pada menit ke-31, Samuel Umtiti punya kans memecah kebuntuan. Namun sayang, tandukan bek Prancis setelah memanfaatkan tendangan sudut masih terlalu lemah.

Tujuh menit berselang, justru Barca yang harus gigit jari. Pemain Jepang, Gaku Shibasaki, melepas tendangan luar kotak penalti yang meluncur deras ke sudut gawang tanpa mampu dijangkau oleh Marc-Andre Ter Stegen. Tim kota Madrid memimpin lebih dulu. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, anak asuh Ernesto Valverde langsung tancap gas untuk mencari gol penyeimbang. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-62, di mana Denis Suarez sukses mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Sergi Roberto, Suarez melepaskan tembakan melengkung yang sukses menaklukkan Guaita.

Pada menit ke-69, Lionel Messi sempat mencoba melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Getafe. La Pulga itu melewati tiga bek lawan, sebelum akhirnya dipaksa kehilangan penguasaan bola.

Ter Stegen melakukan penyelamatan heroik pada menit ke-80. Kiper Jerman itu mencegah Barca kembali tertinggal setelah menepis tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Jimenez.

Paulinho, yang masuk menggantikan Ivan Rakitic pada pertengahan babak kedua, tanpa diduga muncul sebagai pahlawan bagi Blaugrana. Pada menit ke-84, eks Guangzhou Evergrande itu merangsek ke kotak penalti Getafe usia menerima operan Messi. Ia kemudian melepas tendangan keras ke tiang jauh yang tak mampu dihalau Guaita.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA