Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

CR7 dan Benzema Pecah Telur, Antar Madrid Atasi Getafe 2-1

Ahad 15 Oct 2017 00:17 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan golnya ke gawang Getafe bersama rekan setimnya, Marco Asensio (kiri) dan Lucas Vazquez pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10) waktu setempat.

Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan golnya ke gawang Getafe bersama rekan setimnya, Marco Asensio (kiri) dan Lucas Vazquez pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10) waktu setempat.

Foto: EPA-EFE/Fernando Alvarado

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Dua Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema akhirnya menorehkan gol pertama mereka di La Liga Spanyol musim ini saat memperkuat timnya melawan tuan rumah Getafe, Sabtu (14/10) malam WIB. Ronaldo mencetak gol kemenangan bagi Madrid ketika skor 1-1 bertahan hingga jelang empat menit laga bubar.

Sebelum Ronaldo menjebol gawang lawan, Benzema beraksi terlebih dulu untuk membawa Los Blancos unggul 1-0 pada menit ke-39. Setelah itu, Getafe bisa menyamakan kedudukan via striker mereka Jorge Molina pada babak kedua tepatnya menit ke-56.

Atas hasil ini, Madrid sementara sukses merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 17 angka dari delapan laga. Pasukan Zinedine Zidane menggeser Sevilla yang kalah pada laga beberapa saat sebelumnya melawan Athtletic Bilbao. Namun, posisi Madrid masih belum aman karena bisa digeser Valencia di posisi keempat dan Atletico Madrid di posisi kelima yang sama-sama punya 15 angka dari tujuh kali bertanding.

Jalannya laga

Laga di stadion Coliseum Alfonso Perez itu berlangsung ketat sejak menit pertama. Madrid yang memburu kemenangan ketiga beruntun mereka musim ini kesulitan membelah pertahanan lawan.

Gol pertama mereka pun lahir bukan dari hasil organisasi permainan. Keunggulan 1-0 Madrid bermula dari aksi Benzema yang bisa dengan susah payah menerobos pertahanan kiri Getafe. Sukses melewati satu pemain, Benzema mampu maju hingga mendekati gawang lawan. Dengan tenang, striker asal Prancis itu menendang bola dengan kaki kanannya. Bola melaju deras tanpa bisa dijangkau kiper lawan, Vicente Guaita.

Madrid pun unggul 1-0. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Getafe mampu menyamakan kedudukan lewat Molina. Gol ini lahir setelah Molina memburu umpan yang dikirim lewat sayap kanan. Meski ditempel dua pemain Madrid, Molina bisa mengonversi datangnya bola menjadi gol.

Pertandingan lalu kembali berjalan ketat. Usaha tim tamu mengejar gol masih terganjal penyelesaian akhir yang tak sempurna.

Seperti yang terjadi pada menit ke-73. Ronaldo mendapat peluang emas ketika tinggal menyontek bola liar yang mengarah kepadanya hasil kemelut di depan mulut gawang lawan. Namun, sentuhan kaki kiri kapten timnas Portugal itu tak tepat sasaran. Padahal, Ronaldo menembak bola dengan jarak kurang dari dua meter di depan gawang.

Ronaldo akhirnya mampu membayar kesalahan. Pemain berjuluk CR7 ini membawa timnya unggul 2-1 jelang empat menit waktu nomal selesai.

Berawal dari umpan terobosan lambung yang dilepaskan Isco, Ronaldo mampu mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti lawan. Tanpa ampun, eks pemain Manchester United ini menghantam bola dengan kaki kanannya hingga melaju deras ke gawang Getafe. Guaita yang berusaha melompat sambil menjatuhkan badan tak kuasa menjangkau bola. Madrid pun menang 2-1 dan membawa pulang tiga angka.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan untuk pertama kalinya nama Ronaldo dan Benzema di daftar pencetak gol La Liga musim ini. Sebelumnya, baik Ronaldo maupun Benzema tak bisa mengukir satu gol pun bagi timnya sejak La Liga 2017/2018 bergulir Agustus lalu.

Cristiano Ronaldo (kiri) menaklukan kiper Getafe Vicente Guaita pada laga La Liga Spanyol pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10) waktu setempat. EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA